Tips Jualan

4 Peluang Usaha Rumahan Dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Memiliki usaha sendiri memang menjadi minat semua orang. Apalagi jika kita tidak perlu keluar dari rumah untuk membuka tempat usaha. Namun, beberapa orang banyak yang mengurungkan niatnya dan masih beranggapan bahwa untuk memulai suatu bisnis itu membutuhkan modal yang besar, padahal tidak selamanya demikian.

Modal memang menjadi faktor utama untuk memulai suatu bisnis. Namun, jika kita sudah memiliki modal utama seperti keseriusan, keyakinan, ketekunan, dan mau bekerja keras, maka kita bisa memanfaatkan peluang usaha rumahan yang ada di sekitar kita.

Berikut beberapa usaha rumahan dengan modal kecil yang mungkin akan cocok dengan Anda.

Bisnis Kuliner

Kita semua tahu, usaha yang hampir tidak pernah mati adalah bisnis kuliner, baik makanan maupun minuman. Tidak perlu mempekerjakan chef atau juru masak yang mahal, cukup memanfaatkan keterampilan Anda dalam memasak, bisa dimulai dengan masakan yang sederhana untuk mengetahui respon pasar atau pelanggan.

Misal Anda bisa membuat kue atau cookies, Anda bisa membawa kue tersebut ketika acara arisan, acara keluarga, atau pengajian rutin dengan tetangga. Awalnya tawarkan secara gratis untuk mengetahui respon mereka, namun jangan lupa selipkan kata-kata untuk promosikan kue buatan Anda. Apabila responnya positif, Anda bisa mulai untuk memasarkan produk secara online, dengan menyantumkan review dan tanggapan dari mereka yang senang dengan kue buatan Anda.

Bisnis Fashion

Stok Barang Dagangan

Bagi Anda yang memiliki keahlian merancang atau mendesain pakaian dan bisa menjahit, bisnis fashion ini patut Anda coba. Selain menjual jasa dengan orang terdekat atau orang-orang sekitar, Anda juga bisa merancang dan membuat produk sendiri. Penjualan bisa dilakukan melalui pemasaran online, karena sarana ini memiliki peluang terbesar agar produk Anda lebih dikenal di berbagai wilayah.

Bisnis Kerajinan Tangan

Hampir sama dengan bisnis kuliner, bisnis kerajinan tangan ini hampir tidak pernah mati. Bisnis ini juga memerlukan keahlian, keterampilan dan ketelatenan Anda. Namun, meski tidak memiliki keterampilan, Anda bisa menggunakan jasa orang lain, tapi hal ini tentunya akan membutuhkan modal. Anda bisa memulai dengan kerajinan Handmade yang paling mudah, banyak tutorial mendukung yang bisa Anda cari di youtube. Setelah cukup mahir Anda bisa mengkreasikannya dengan bahan dan model yang lebih unik, maka hal ini akan memiliki nilai jual tersendiri.

Bisnis Online Rumahan

Salah satu jenis usaha rumahan yang tidak membutuhkan modal besar adalah bisnis online. Apalagi bisnis ini cocok untuk semua profesi, baik mahasiswa, ibu rumah tangga, orang kantoran, guru, semuanya bisa menjalankan bisnis ini.

Peluang Bisnis Reseller

Banyak yang menjadikan bisnis online ini sebagai pekerjaan sampingan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Hanya bermodal laptop, smartphone, dan koneksi internet, Anda sudah bisa mulai melakukan bisnis online. Contoh bisnis online yang cocok dijadikan sampingan di rumah seperti jasa penulisan konten, Bisnis PPC (Pay Per Click), atau menjual produk secara online. Bahkan jika Anda suka membuat video dengan konten menarik dan unik, Anda juga bisa menjadi seorang youtuber.

 

Jika Anda tertarik menghasilkan uang dari bisnis rumahan, maka peluang bisnis di atas bisa Anda coba. Namun, selain ketertarikan juga dibutuhkan keseriusan, ketekunan, kerja keras, dan semangat agar tidak mudah menyerah untuk sukses. Selamat mencoba!

Related posts
Tips Jualan

Trik Membuat Toko Online Mobile Friendly, Jaring Pembeli Sebanyak-banyaknya!

Tips Jualan

Sukses Jualan di Dunia Maya, Panduan Bisnis Online untuk Pemula!

Tips Jualan

Jurus Ampuh Jualan Laris di Facebook dengan FB Pixel!

Tips Jualan

Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *