Instagram merupakan salah satu sosial media yang bisa digunakan sebagai media promosi. Baik itu untuk memasarkan bisnis atau lainnya. Foto yang bagus merupakan salah satu ujung tombak untuk membuat promosi berhasil. Namun quotes yang menyertainya juga tidak kalah pentingnya untuk dipermak.

Jika foto sudah bagus dan quotes yang menyertainya juga menarik perhatian, bisnis yang dijalankan makin lancar saja. Buat yang sekarang ini sedang berusaha untuk membuat quotes bagus di Instagram, berikut ini aplikasi yang bisa dicoba.

Canva

Salah satu aplikasi yang sudah banyak diketahui dan digunakan adalah Canva. Cocok untuk smartphone berbasis Android, iOS, ataupun juga untuk PC di web app. Keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah fiturnya yang cukup lengkap, mudah digunakan dan gratis.

Di dalamnya terdapat lebih dari 60.000 template gratis. Ada juga yang telah dilengkapi dengan quotes, namun tidak sedikit yang membutuhkan kreativitas. Bagi yang ingin mencoba berbayar juga ada, tentu saja dengan kelebihan yang berbeda.

InstaQuote

Selanjutnya ada InstaQuote yang bisa dijalankan di ponsel cerdas berbasis ios dan Android. Tidak jauh berbeda dengan Canva, aplikasi ini juga menawarkan banyak template gratis. Bisa menggunakan gambar-gambar yang tersedia di dalamnya, atau memanfaatkan foto pribadi. Keunggulan lainnya bisa mengunggahnya langsung di Instagram.

Namun seperti kebanyakan aplikasi gratis lainnya, akan ada iklan yang mengganggu saat digunakan. Tapi jika ingin versi yang lebih profesional, bisa memilih berbayar.

Quotes Creator

Quotes Creator juga merupakan rekomendasi lainnya membuat kata-kata bijak dengan latar belakang keren sebagai pendukung. Bagi yang kesusahan mencari quotes, aplikasi ini akan memberikan ide yang didasarkan pada kategori. Sangat mudah digunakan dan ringan, tidak akan membuat smartphone lemot.

Baca Juga 
Cara Membuat Template Keren di Unggahan Instagram Bisnis!

Textgram X

Rekomendasi aplikasi buat quotes yang ringan dan cukup mudah digunakan adalah Textgram X. Bagaimana tidak ringan, ukuranya hanya 18MB saja. Di dalamnya tersedia font yang menarik, template background, frame, dan juga filter. Bingung memilih desain untuk quotes? Bisa klik Randomize lalu diberikan desain secara otomatis.

FaceGarage

Face Garage merupakan aplikasi yang tersedia dalam bentuk web saja. Meskipun begitu penggunaanya sangat gampang. Tinggal upload foto pribadi atau yang ada di stok, ketik kata-kata bijak yang diinginkan, atur ukuran huruf,  font, dan lain-lain, an sudah selesai. Langsung download foto dengan quotes yang sudah dibuat untuk diunggah ke Instagram.

 

Itulah beberapa aplikasi supaya quotes yang diunggah di Instagram bisa keren dan template yang seragam. Bisa juga digunakan untuk membuat brand terlihat lebih friendly ya.