Tips Jualan

5 Aplikasi untuk Menunjang Work From Home, Kerja Lebih Mudah dan Cepat!

Kerja dari rumah memang menjadi salah satu anjuran pemerintah dalam menghadapi serangan pandemi corona. Supaya kerja tetap berjalan dengan baik, berbagai gadget diperlukan. Misalnya saja PC, tablet, smartphone, dan lain-lain. Tidak hanya berinvestasi pada gadget yang canggih untuk mempermudah work from home (WFH), aplikasi-aplikasi penunjang juga diperlukan.

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat WFH jadi pekerjaan yang lebih ringan dan membuat pelakunya tetap termotivasi. Ada rekomendasi aplikasi apa saja?

Skype

Aplikasi pertama yang sudah familiar di kalangan freelancer atau pekerja lepas yang bisa bekerja di mana saja adalah Skype. Ini merupakan aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2003. Banyak fitur yang ditawarkan, mulai dari perpesanan, panggilan suara serta video, dan tidak ketinggalan bisa untuk meeting juga.

Para pengguna juga bisa dengan mudah mengirimkan file dalam jumlah yang besar. Bentuknya beragam, mulai dari video, teks, suara, serta gambar. Aplikasi yang semakin memudahkan kerja dari rumah.

Slack

Selain Skype ada juga Slack yang sudah akrab di telinga para pekerja lepas. Salah satu keunggulan yang ditawarkan aplikasi ini adalah mampu mencari percakapan, gambar atau file lainnya dengan mudah. Apalagi jika sudah dalam versi premium, bisa mencari file yang sudah lebih dari 10.000 pesan terakhir. Cukup menggiurkan juga, bukan?

Bagi yang memiliki banyak tim, bisa membagikan dalam ruang atau yang disebut dengan Channel. Ada juga fitur-fitur lain yang memudahkan, ada pin, star, hashtag, mention, dan lain-lain.  

Trello

Aplikasi lain yang menunjang work from home adalah Trello. Ini merupakan aplikasi gratis dengan sistem kolaboratif. Semua orang yang masuk di dalamnya akan tahu apa yang sedang dikerjakan, siapa yang mengerjakannya, kapan tenggat waktunya, serta sejauh mana proses pengerjaanya. Di dalamnya akan ada card yang menampilkan tugas dan ide-ide.

Todoist

Bagi yang memiliki pekerjaan menumpuk, membuat prioritas merupakan hal yang tepat. Dan Todoist akan sangat membantu dalam proses pengelolaan daftar pekerjaan yang dilakukan. Jika sudah familiar dengan aplikasi Wunderlist, Todoist tidak jauh berbeda. Tampilannya sangat sederhana, sehingga mudah digunakan bahkan pengguna baru sekali pun.

Ngorder

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi para pemilik usaha berbasis online, Anda perlu berlangganan Ngorder. Ini merupakan aplikasi yang resmi diluncurkan pada 1 Februari 2016 yang memudahkan para pelaku bisnis online. Bagaimana tidak, aplikasi ini menawarkan bantuan bagi mereka yang akan melakukan bisnis jual beli online.

Fitur dan kemudahan yang ditawarkan ada banyak, tiga di antaranya adalah, pertama bisa menambahkan pengguna sebagai owner dan juga admin. Kedua, bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Ketiga, sang pemilik bisa mengecek penjualan tiap admin dengan sangat mudah. Bahkan bisa dibilang, Ngorder akan membantu dalam pengelolaan, pemesanan sampai pelaporan dari produk yang dijual secara online.

 

Jangan jadikan alasan kerja di rumah untuk bermalas-malasan ya. Instal aplikasi-aplikasi di atas supaya pekerjaan tetap terselesaikan dengan mudah dan tepat waktu tentunya.

 

Related posts
Tips Jualan

Tips Digital Marketing saat Ramadan, Ibadah Jalan Bisnis Makin Berkembang!

Tips Jualan

Tips Digital Marketing Menggunakan TikTok, Era Baru Media Pemasaran!

Tips Jualan

Cara Perusahaan Beri Dukungan Karyawan Saat Ramadan!

Tips Jualan

6 Cara Mudah untuk Bisa Kerja dengan Maksimal Meski sedang Puasa!

Sign up for our Newsletter and
stay informed