Tips Jualan

5 Situs Pembuat Website Gratis yang Cocok untuk Bisnis Pemula yang Minim Dana!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Apakah Anda sudah memiliki website untuk bisnis UKM atau startup yang dimiliki saat ini? Jika jawabannya BELUM, berarti Anda telah membaca artikel yang tepat! Kali ini, Ngorder akan membahas beberapa situs pembuat website gratis yang memungkinkan Anda untuk memiliki “rumah” baru untuk bisnis tanpa perlu mengeluarkan biaya yang terlampau mahal atau malah gratis!

Website sendiri sebenarnya sangatlah penting untuk sebuah bisnis, terutama jika Anda merupakan bisnis baru yang ingin memperkenalkan produk atau jasa yang dimiliki. Dengan adanya website, calon konsumen akan lebih mudah menemukan Anda. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah 5 situs pembuat website gratis yang bisa Anda manfaatkan. Simak selengkapnya di bawah ini!

Weebly.com

Weebly merupakan situs pembuat website gratis yang berasal dari San Franscisco dengan klien lebih dari 50 juta perusahaan dan personal yang berasal dari seluruh dunia. Situs ini memungkinkan Anda untuk mengatur sendiri tampilan situs dengan ratusan pilihan template yang sesuai dengan bisnis Anda. Walaupun tombol untuk pengaturan tidak terlampau detail, tetapi sudah cukup untuk mengokomodir kebutuhan digital marketing perusahaan.

Sumber: desarollomud.blogspot.com

Kelebihan dari Weebly adalah situsnya yang sangat user-friendly dan sangat mudah digunakan. Cocok untuk digunakan untuk Anda yang sudah memilki pengetahuan dasar tentang search engine optimization (SEO), karena Anda bisa mengatur sendiri bagaimana situs Anda terlihat di Google. Meskipun begitu, situs ini juga memiliki kekurangan, seperti fitur yang cukup terbatas untuk free plan dan agak susah untuk mengaturnya di awal.

Coba Weebly secara gratis di sini.

Wix.com

Untuk orang yang lebih awam dalam hal pembuatan website, Wix bisa menjadi pilihan yang tepat. Tampilan situsnya juga sangat menarik dan mudah dimengerti. Bahkan, jika Anda benar-benar buta tentang internet, perusahaan ini akan memberikan sejumlah pertanyaan yang dapat dijawab untuk memberikan pilihan template yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sumber: wix.com

Sistem pembuatan web-nya juga cukup mudah, dengan fitur “drag-n-drop” Anda hanya perlu menggeser tampilan di editor untuk membuat situs sendiri. Meskipun begitu, Wix juga memiliki kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan, seperti banyaknya template yang membuat Anda sulit mencari yang sesuai. Selain itu, Anda tidak bisa mengubah tampilan website  juga sudah di-publish ke internet.

Akses Wix secara gratis di sini.

Site123.com

Jika kedua situs sebelumnya menyediakan pembuatan website gratis dengan beragam template, Site123 hadir dengan tujuan utama untuk membuat Anda bisa online dengan cepat tanpa memusingkan banyaknya pilihan. Dengan 11 template yang ada, situs ini cocok untuk Anda yang ingin membuat blog, portofolio, dan bisnis digital dengan lebih efisien dan cepat.

Sumber: way2earning.com

Kelebihan dari Site123 adalah mudahnya situs milik mereka yang mudah Anda akses, template yang responsif dilihat melalui laptop dan hape, serta layanan support 24 jam jika Anda ada keluhan. Sedangkan kekurangannya adalah pilihan template yang sangat terbatas dan pengaturan yang kurang detail.

Buka Site123 secara gratis di sini.

WordPress.com

Meskipun WordPress lebih dikenal sebagai blog, banyak bisnis yang mulai tertarik menggunakannya untuk kebutuhan digital marketing. Fitur yang ditawarkan juga cukup banyak, mulai dari data analitikal pembaca setiap hari, kolom pencarian, komentar, kategori, dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, situs ini merupakan versi yang lebih sederhana untuk membuat website gratis dari WordPress.org.

Sumber: contentmarketingup.com

Kelebihan utama dari situs ini adalah fiturnya yang sangat banyak dan sesuai untuk kebutuhan promosi, pilihan template yang berjumlah ribuan, hingga memungkinkan Anda menulis blog lebih cepat. Kekurangannya sendiri terletak pada beberapa coding yang harus dilakukan sendiri, kurang cocok untuk pemula. Selain itu, kebanyakan template yang dimiliki juga masih fokus untuk blog.

Coba WordPress secara gratis di sini.

Sirclo.com

Sumber: jalannyauzanks.blogspot.com

Jika Anda tidak terlalu mahir berbahasa Inggris, situs pembuat website gratis ini bisa jadi pilihan terbaik, karena memang menggunakan bahasa Indonesia yang lebih mudah dimengerti. Sirclo memang buatan lokal, tapi fitur yang ditawarkan cukup lengkap dan sesuai untuk Anda yang ingin membuat toko online. Sudah tersedia puluhan template yang bisa Anda pilih sesuai dengan kategori bisnis dengan biaya mulai dari Rp 0 atau gratis.

Kelebihan utama dari situs ini adalah pengaturan situs yang tidak terlalu ribet, mudah dimengerti untuk pemula yang awam dengan pembuatan website, dan juga fitur SEO agar bisnis Anda tampil lebih menjual di halaman Google. Kekurangannya sendiri adalah template yang terbatas dan kontrol admin yang perlu penyesuaian di awal.

Akses Sirclo secara gratis di sini.

 

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  15 tips praktis untuk meningkatkan penjualan toko online Anda

Jadi, manakah situs pembuat website gratis yang kira-kira menjadi favorit Anda? Beberapa pilihan di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa mencobanya satu persatu untuk menemukan yang paling sesuai untuk Anda. Selamat mencoba!

 

Sumber: WEBSITE BUILDER EXPERT dan SIRCLO

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *