Tips Jualan

6 Cara Mudah Tingkatkan Engagement di Facebook, Pelajari dan Terapkan!

Seperti platform media sosial lainnya, Facebook juga bagus untuk media pemasaran. Tidak bisa dipungkiri, aplikasi besutan Mark Zuckerberg ini masih menjadi salah satu yang aktif. Bahkan saat ini penggunanya mencapai 2 miliar orang yang aktif per bulannya. Dengan alasan itulah banyak digital marketer memanfaatkannya untuk mendekatkan makin mendekatkan brand dengan para pengguna.

Salah satu cara supaya Facebook memberikan banyak kontribusi untuk bisnis adalah meningkatkan engagement atau keterlibatan sosial. Cara yang dilakukan bisa beragam. Yuk mari ikuti ulasan lebih lengkapnya seperti di bawah ini.

Posting Konten-konten Eksklusif

Salah satu cara meningkatkan engagement adalah mengunggah konten-konten eksklusif. Contohnya saja bisa memposting penasaran diskon atau potongan harga tertentu terkait produk. Tidak hanya itu saja sneak peek mengenai produk-produk terbaru juga akan menimbulkan rasa penasaran para pengikut. Intinya, buat postingan eksklusif yang tidak ditemukan di tempat lain.

Posting Video di Facebook

YouTube memang tempatnya beragam video, namun Facebook juga tidak kalah untuk rekaman iklan. Sistem di Facebook akan menampilkan video saat para pengguna scrolling di beranda, dan ini akan menarik perhatian. Bahkan sebelum menyadari isinya apa, mereka sudah melihatnya. Sebagai informasi, video di Facebook yang paling mendapatkan banyak engagement adalah yang memiliki durasi 30 detik sampai 2 menit, waktu idealnya, 30-90 detik.

Jangan Lupa Optimasi Video dan Buat Playlist

Jangan diunggah mentah-mentah, perlu optimasi video juga. Pastikan untuk melengkapi video tersebut di bagian keterangan, keywords, serta tagging. Cara-cara tersebut akan meningkatkan jumlah views karena akan muncul pada feeds yang relevan. Nah, supaya para pengikut makin betah bisa juga untuk membuat playlist. Jadi setelah video ini selesai lalu akan muncul selanjutnya yang berhubungan.

Aktif Berinteraksi dengan Pengikut

Guna meningkatkan engagement Facebook atau media sosial lainnya, aktif menjawab berbagai pertanyaan dan tidak lupa mengucapkan terima kasih merupakan langkah yang tepat. Maka dari itulah, setelah mendapatkan pesan, jika memungkinkan lekas menjawabnya. Jika memiliki sosial media manager, ada baiknya ini merupakan salah satu tugas harian yang wajib diselesaikan.

Melakukan Siaran Langsung

Kemudian untuk makin dekat dengan para pengikut hal lainnya yang perlu dilakukan adalah melakukan siaran langsung. Saat melakukan live di Facebook, otomatis video akan berada di bagian atas news feeds. Jadi kesempatan mendapatkan banyak tanggapan akan lebih besar. Selain itu notifikasi yang kerap muncul akan menambah engagement.

Pelajari Insight Facebook dan Gunakan Sebagai Data

Perlu untuk diingat, cara-cara untuk meningkatkan engagement di sosial media banyak sekali. Maka dari itu lah, perlu untuk mempelajari insight dari fanpage Facebook bisnis yang dimiliki. Lalu pelajari apa-apa saja yang meningkatkan ketertarikan pengikut. Tidak hanya siapa saja, pelajari juga format seperti apa yang menarik. Setelah menemukan formula yang tepat, baru seterusnya diaplikasikan.

 

Semoga cara-cara di atas bisa membantu yang sekarang sedang berusaha meningkatkan engagement di Facebook. Semoga usaha yang dijalankan berhasil.

Related posts
Tips Jualan

5 Aplikasi untuk Menunjang Work From Home, Kerja Lebih Mudah dan Cepat!

Tips Jualan

Tetap Produktif Saat Bekerja dari Rumah? Lakukan Cara-cara Berikut!

Tips Jualan

Tips Mudah Meningkatkan Engagement di Media Sosial!

Tips Jualan

Cara Mudah Mengoptimasi Instagram Bisnis, Followers Meningkat Orderan Bermunculan!

Sign up for our Newsletter and
stay informed