7 Rekomendasi Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Terbaik

7 Aplikasi Cek Ongkir dan Resi Terbaik 2020

Ngorder.id Aplikasi Menejemen TOko Online — Kemudahan yang ditawarkan oleh belanja online membuat telinga kita tidak asing dengan yang namanya ongkir. Setiap kita membeli suatu barang secara online, kita akan di bebankan untuk membayar biaya jasa antar barang. Umumnya harga yang ditawarkan perusahaan layanan jasa antar barang dengan perusahaan lainnya memiliki harga yang hampir sama, namun tetap ada perbedaan harga.

Beberapa layanan jasa antar barang yang ada di Indonesia diantaranya adalah jne, jnt, tiki, Sicepat, POS, Ninja, Lion parcel, dan masih banyak lagi. Umumnya harga ongkir bergantung pada, jarak daerah yang dituju, volume barang yang diantar, waktu pengiriman, asuransi untuk barang elektronik, dan masih banyak lagi.

Mungkin ada sebagian e-commers yang secara otomatis akan menampilkan harga ongkir pada aplikasi e-commers mereka.Contoh e-commers yang menampilkan harga ongkir adalah Shopee, Bukalapak,danTokopedia. Namun bagaimana jika anda adalah seorang penjual yang tidak menggunakan aplikasi e-commers sebagai perantara untuk berjualan?

Ataubagaimanajika kalian adalahseorangpembeli yang inginmemantausampaimanabarang yang kalian belidari social media sepertiinstagram? Kalian dapat memanfaatkan aplikasi cek ongkir dan resi.

Berikut adalah 7 aplikasi Cek ongkir dan resi terbaik 2020:

  1. Cek Resi dan Ongkir Kirim

Diurutan pertama ada aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kirim. Aplikasi ini telah mendapat 4,2 bintang di appstore dan telah di unduh lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk mengecek status dan melacak paket kiriman anda dengan cepat dan mudah disertai dengan cek tarif ongkos kirim seluruh wilayah Indonesia. Kurir yang tersedia pun cukup beragam.

Anda dapat mengecek resi dari beberapa perusahaan layanan jasa antar barang di dalam negeri diantaranya : JNE, TIKI, POS WAHANA, PANDU, PCP, SICEPAT, J&T EXPRESS, DAKOTA, PAHALA, ROSALIA EXPRESS, EXL, NINJA XPRESS, FIRST LOGISTICS, NEX LOGISTIC, EMS POS INDONESIA, SAP EXPRESS, RPX, JET EXPRESS, LION PARCEL, LAZADA EXPRESS, ARK EXPRESS, REX, JX, Anteraja, INDAH LOGISTIK, SHOPEE EXPRES, ID EXPRESS.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  6 Tahapan Penting Memulai Bisnis Bagi Pemula

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini pula kita dapat mengecek resi Internasional : LWE, CHINA POST

Sedangkan Cek ongkir yang tersedia diaplikasi ini  : JNE, TIKI, POS, ESL, WAHANA, Sicepat, J&T express, FIRST LOGISTICS, REX JET EXPRESS, LION PARCEL

Aplikasi ini memiliki fitur yang berisi daftar kota yang lengkap hingga tingkat kecamatan.

  1. Cariresi – Cek ongkir dan Resi Dalam Satu Aplikasi

Diurutan kedua terdapat Cariresi. Aplikasi ini mendapat 4,8 bintang dan sudah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna, Aplikasi ini terbukti bermanfaat dipantau dengan banyaknya review positif dari penggunanya. Pengguna tidak harus membuka satu per satu aplikasi provider untuk mengetahui ongkir, mereka hanya membutuhkan aplikasi ini.

Cari resi dapat menampilkan dan membantu kita untuk mengecek Resi dan ongkir dari 18 perusahaan layanan jasa antar barang diantaranya : JNE, AnterAja, J&T, POS, SICEPAT, TIKI, WAHANA, Ninja Xpress, RPX, Lionparcel, REX, SAP, PCP, 21 Express, First Logistics, IDN Cargo, Indah Logistik Cargo, dan J-Express

  1. J&T Express Indonesia

Kesuksesan J&T tidak diragukan lagi. Hampir seluruh warga Indonesia pecinta belanja online mengetahui layanan jasa antar yang satuini. Apalagi J&T telah berkerjasama dengan banyak e-commers terkenal di Indonesia. Jika anda ingin mengecek resi dan juga ongkir J&T maka anda wajib untuk mengunduh aplikasi ini.

J&T Express Indonesia merupakan aplikasi yang dirancang oleh J&T untuk memudahkan anda dalam melakukan order, lacak paket, cari ongkir serta drop point terdekat dari lokasi anda. Aplikasi ini mendapat 3,0 bintang dan sudah di unduh lebih dari 5 juta pengguna

  1. My Jne

Aplikasi ini mendapat 2,2 bintang, telah di unduh lebih dari 5 juta pengguna di appstore. Aplikasi ini memiliki bintang yang terbilang cukup rendah. Namun, dikarenakan banyaknya e-commers yang berkerjasama dengan JNE. Aplikasi ini cukup membantu memudahkan anda terkoneksi dengan JNE.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Definisi Fintech : Sejarah, Manfaat, dan Jenis - Jenisnya

Dengan satu nomor telepon yang terdaftar anda dapat menikmati fitur yang tersedia seperti :

  • Tracing dan Tracking : Menyajikan informasi status kiriman berdasarkan nomor AWB tertentu
  • Check Tariff : Menyajikan informasi tariff kiriman
  • My shipment : Menyajikan informasi status kiriman milik pengguna secara otomatis berdasarkan nomor handphone pengguna
  1. RajaOngkir :

Aplikasi ini telah mendapatkan 4,1 bintang dan telah diunduh lebih dari 1 jutapengguna. Raja Ongkir sendiri mengklaim bahwa dirinya memiliki fitur yang simple, fleksibel, cepat, berfilekecil, gratis, akurat hingga ke level kecamatan, dan yang pastinya terdapat fitur auto complate untuk mendaftar kota. Raja Ongkir menyediakan banyak Ekspedisi yang didukung untuk pengecekan ongkir dan resi. Diantaranya :

Cekongkir domestic : JNE, POS Indonesia, TIKI, Wahana, J&T, SiCepat, RPX, PCP, Pandu, Pahala, SAP, JET Express, 21 Express, SLIS, First Logistics, NCS, Star Cargo, NSS Express, Ninja Xpress, Lion Parcel, IDL Cargo, PopExpress, Red Carpet Logistics (RCL), Exaq Logistics (EXAQ), Royal Express Indonesia (REX), Sentral Cargo, Dakota Cargo, Zona Express, Alfatrex, AnterAja, Kerry Express, ID Express.

– Cekongkirinternasional: TIKI, POS Indonesia, SolusiEkspres, JNE, Expedito, Lion Parcel.

– Cekresi: POS, TIKI, Wahana, J&T, RPX, SAP, SiCepat, PCP, JET Express, 21 Express, First Logistics, NSS Express, Lion Parcel, IDL Cargo, PopExpress, Red Carpet Logistics (RCL), Exaq Logistics (EXAQ), Royal Express Indonesia (REX), Sentral Cargo, Dakota Cargo, Zona Express, Alfatrex, NCS (Nusantara Card Semesta), Ninja Xpress, ID Express.

  1. SiCepat Ekspres

Sicepatperlahanlahanmulaimenunjukkaneksistensinya. ApalagisejakSiCepatberkerjasamadengan e-commerssekelastokopediadanBukalapak. UntukmemudahkanpenggunanyaSiCepatmerilisaplikasi yang dapatdiunduh di appstore. Saatiniaplikasiinitelahmenerima 2,4 bintagdenganjumlah orang yang mengunduhaplikasiinilebihdari 100 ribupengguna.

  1. Resi.ID

Situs ini Tidak hanya  sekedar melacak paket anda, Resi.id hadir menjawab kebutuhan Anda pelaku eCommerce, hanya cukup dengan satu dashboard untuk melacak semua paket Anda di berbagai ekspedisi, ditambah 6 fitur powerful yaitu:

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  7 Tips Mengelola inventory management produk untuk penjual online

Multitracking

Lacak hingga 20 resi sekaligus, menghemat waktu dan tanpa ribet.

Tracking Otomatis

Resi.id akan melacak otomatis resi Anda dan mengupdate di Dashboard Anda.

Tracking Page

Memudahkan pelaku eCommerce untuk memberikan informasi resi kepada customer dengan halaman lacak resi sendiri.

Restful API

Memudahkan developer untuk membangun aplikasi dengan pelacakan nomor resi.

Webhook

Resi.id akan memberikan update setiap ada perubahan status resi melalui Webhook.

Notifikasi SMS

Anda dapat mengirim SMS Resi secara langsung kepada penerima paket atau customer Anda.

Mengapa Anda mesti pakai Resi.id?

Lacak lokasi paket Anda dengan Resi.id

Resi.id memberikan kemudahan Anda dalam melacak paket Anda dengan dukungan lebih dari 10 ekspedisi terkemuka di Indonesia. Kapanpun dan dimanapun Anda dapat mengetahui posisi kiriman Anda sehingga pengirim dan penerima paket akan merasa aman dan tenang.

Resi.id mendukung banyak ekspedisi

Layanan kami melacak secara akurat dan cepat di expedisi JNE, J&T, Sicepat, POS Indonesia, Wahana, TIKI, RPX, REX dan masih banyak lagi. Kami akan terus berupaya menambah expedisi-expedisi lainnya di masa mendatang.

Bagikan hasil pelacakan Anda

Anda dapat membagikan hasil tracking resi pengiriman kepada penerima paket atau siapa saja yang Anda inginkan. Kami akan memberikan tracking url di setiap hasil pelacakan yang dapat Anda bagikan melalui email, social media atau di website Anda.

Mendukung Multi Tracking

Anda dapat melacak hingga 20 ekspedisi sekaligus. Fitur ini akan membantu Anda yang memiliki banyak resi kiriman paket sehingga akan menghemat waktu pelacakan.

Demikianlah ulasan penulis mengenai “7 Aplikasi Cek Ongkir dan Resi” semoga bermanfaat