Tips Jualan

Ini Dia, 7 Produk yang Berpotensi Laris Manis di Tahun 2018!

Konsisten dengan visi dan misi memanglah penting, namun ada baiknya jika ide dalam bisnis Anda mengikuti tren dari waktu ke waktu. Tren tiap tahun memang selalu berubah-ubah, seperti halnya saat ini memasuki tahun 2018, produk yang laris dijualpun berbeda dari tahun 2017 lalu. Nah, di bawah ini kita akan membahas  produk yang sedang tren dan kemungkinan laris manis di tahun 2018 ini.

Produk Fashion

Fashion memang tidak ada matinya. Dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan mengikuti perkembangan zaman. Apalagi mengingat bahwa fashion adalah kebutuhan penting bagi manusia, khususnya wanita. Berikut adalah produk fashion yang kemungkinan laris di tahun 2018 beserta trennya saat ini.

1. Hijab

Tahun 2018 ini tren hijab tak jauh-jauh dari hijab yang berbahan organza, organdi, dan satin. Ketiga bahan tersebut sama-sama bahan yang mengkilap. Bedanya organza dan organdi adalah kain kaca, sedangkan satin tidak terkesan seperti kaca. Bicara soal kualitas, bahan organza lebih bagus daripada bahan organdi dan tentunya harganya pun lebih mahal. Tren ini booming semenjak Dian Pelangi dan Laudya Cynthia Bella memakainya. Bahan ini dinilai lebih terkesan elegan dan bisa dipadukan dengan fashion simpel untuk sehari-hari.

2. Baju

Baju adalah hal penting bagi manusia karena termasuk dari 3 kebutuhan pokok, yaitu sandang, pangan, papan. Baju dari tahun ke tahun juga memiliki tren tersendiri. Tahun ini, sedang tren kain brokat dan organza organdi. Cape brokat adalah salah satu tren berbusana saat ini. Cape brokat dinilai lebih praktis dan mudah penggunaannya dibanding kebaya biasa untuk pergi ke acara kondangan. Kain-kain tersebut tidak hanya dipakai ke acara formal saja, namun juga fashion sehari-hari.

3. Tas

Selain baju, tas juga tak kalah pentingnya. Selain berguna untuk membawa barang, tas juga berguna untuk menunjang penampilan. Tahun 2018, ransel lebih banyak dicari oleh kaum pria dan wanita. Terkesan simpel dan nyaman digunakan saat apapun. Tren 2018, ransel dengan bahan canvas masih diminati. Tren yang datang dari Korea itu banyak digemari lantaran desainnya yang simpel namun elegan. Selain itu, ransel fashion ukuran kecil banyak digandrungi remaja perempuan karena nyaman dipakai serta dapat digunakan dalam acara apapun.

4. Jam Tangan Minimalis

Tercatat 1,2 milliar jam tangan habis terjual tiap tahunnya di dunia. Jam tangan wanita ataupun pria, selalu laris terjual. Walaupun banyak varian jam tangan, namun jam tangan model minimalis yang lebih banyak terjual. Jam tangan minimalis dapat dikenakan saat acara formal dan non-formal, mengingat warna dan model jam tangan minimalis yang sederhana namun elegan.

5. Sepatu

Sama seperti produk fashion lainnya, sepatu juga berperan penting dalam kehidupan sehari-hari. Sneakers adalah jenis sepatu yang banyak diminati karena bisa digunakan pada acara formal dan non-formal. Tahun 2018, sneakers dari merk Vans dan Nike diprediksi akan booming. Lantaran Vans yang pernah tutup di Indonesia, memanfaatkan kebutuhan pasar yang menginginkan store Vans di Indonesia setelah tutup. Selain itu, Nike yang secara kualitas dan harga lebih mahal dibanding Vans, tetap memiliki banyak penggemar lantaran kolaborasi mereka dengan desainer-desainer kondang dunia.

Produk Smartphone dan Aksesoris

Tak dapat dipungkiri, permintaan produk teknologi seperti smartphone dan aksesorisnya semakin hari semakin meningkat. Hal ini dipicu oleh sifat manusia yang ingin keberadaannya selalu “diakui”. Tak jarang dari mereka yang sering gonta-ganti smartphone, padahal smartphone sebelumnya tidak rusak atau bahkan masih terbilang baru. Sifat inilah yang memicu para pabrikan smartphone untuk terus melakukan upgrade fiturnya di smartphone rilisan terbaru.

6. Smartphone

Meningkatnya permintaan terhadap smartphone, otomatis juga mempengaruhi penjualan beberapa merek smartphone di Indonesia. Banyak brand-brand baru memasuki pasar teknologi di Indonesia, sehingga membuat persaingannya semakin ketat. Meskipun begitu, Samsung masih tetap merajai pasar smartphone Indonesia di tahun 2017 lalu dan disusul berikutnya oleh merek Oppo, Advan, Vivo, dan Xiaomi.

7. Power Bank

Seiring berkembangnya teknologi, kini hampir semua aktivitas smartphone harus tersambung dengan internet. Hal ini tentu mempengaruhi daya tahan baterai smartphone. Akibatnya, banyak pengguna yang harus mengisi ulang daya baterai berulang kali yang tentu bisa mengganggu aktivitas mereka.

Kendala tersebut yang memicu penjualan power bank semakin meningkat. Power bank merupakan salah satu solusi terbaik, karena bisa mengisi daya baterai smartphone tanpa terkendala tempat. Tidak hanya itu, bentuknya yang minimalis memudahkan penggunanya untuk membawanya kemanapun. Saat ini sudah tersedia power bank yang bagus dalam kapasitas besar mulai dari 10000mAh ke atas. Bahkan kabarnya kini sudah ada power bank kapasitas 20000mAH, 50000mAh hingga 300000mAh.

 

Itulah 7 produk yang sedang naik daun dan diperkirakan laris manis di tahun 2018. Data di atas diambil dari Google Trends. Anda bisa mengaksesnya jika ingin mencari produk apa yang sedang menjadi tren di dunia saat ini. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts
Tips Jualan

Trik Membuat Toko Online Mobile Friendly, Jaring Pembeli Sebanyak-banyaknya!

Tips Jualan

Sukses Jualan di Dunia Maya, Panduan Bisnis Online untuk Pemula!

Tips Jualan

Jurus Ampuh Jualan Laris di Facebook dengan FB Pixel!

Tips Jualan

Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *