Cerita OLShoppers

Bagaimana NGALAM STORE Meningkatkan Kinerja Olshopnya dengan Ngorder?

Ngalam Store, merupakan sebuah toko elektronik yang melayani penjualan dan penyewaan kamera, meliputi kamera DSLR, mirrorless, action cam, drone, dan accessories fotografi serta videografi.

Toko elektronik yang digawangi oleh Bambang Lesmono ini berdiri sejak tahun 2005. Pada saat awal berdirinya, Ngalam Store masih menggunakan sistem COD dan berkembang hingga sekarang memiliki sebuah ruko di Jalan Cianjur No.1, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Dulu, Bambang menggunakan sistem pencatatan konvensional seperti Ms. Excel untuk mengelola toko elektroniknya. Namun seiring berjalannya waktu, tim Ngalam Store mulai mengalami kesulitan untuk merekap stok masuk dan keluar, mencatat orderan, mengetahui detail pengeluaran toko setiap bulan, dan mengetahui jumlah net profit tiap bulannya.

“Saya pertama kenal ngorder.id dari teman saya yang sudah lama jualan online di marketplace. Dia menanyakan kenapa kok saya gak pake ngorder.id saja”, terangnya.

Sejak saat itu, Bambang mulai penasaran dengan aplikasi Ngorder. Beliau memutuskan untuk mencoba fitur trial Ngorder dan akhirnya menemukan mudahnya mengelola orderan dengan ngorder.id.

“Saya mulai tertarik dengan Ngorder.id salah satunya karena aplikasi Ngorder berbasis cloud. Selain itu, cetak label pengiriman bisa otomatis sehingga tidak manual lagi, informasi resi ke pelanggan juga bisa otomatis via sms, informasi tracking juga bisa saya peroleh di aplikasi ini. Dan yang paling penting, saya mendapatkan informasi laporan profit dan apa saja produk yang paling laku di Ngalam Store”, kata Bambang.

“Di aplikasi Ngorder juga tersedia statistik penjualan, yang menurut saya memudahkan kita untuk menentukan produk apa yang akan kita jual, merencanakan strategi penjualan selanjutnya berdasarkan statistik tersebut”, imbuh Bambang.

Bambang juga menjelaskan bahwa bisa sesukses Ngalam Store sekarang kuncinya adalah tidak berhenti untuk promosi. Menurutnya, promosi merupakan hal terpenting dalam berbisnis online. Jika tidak ada promosi, usaha yang sedang digeluti juga tidak akan dikenal oleh banyak orang. “Percuma saja usaha kita bagus dan harga produk termurah tapi karena tidak ada promosi akhirnya tidak ada yang mengenal usaha kita”, jelasnya.

“Saran saya buat teman-teman yang baru memulai bisnis online atau memulai berbisnis kecil, lebih serius dari sekarang, karena tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini kemajuan digital berkembang pesat. Pilihannya adalah online atau mati”, terang Bambang mengakhiri sesi wawancara.

 

Related posts
Cerita OLShoppers

Boleh Gagal Tapi Jangan Takut Terus Mencoba

Cerita OLShoppers

Modal 200 ribu bisnis online GO internasional

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *