Tips Jualan

Buat Email Marketing? Yuk Intip Tipsnya Supaya Makin Menarik!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Banyak manfaat yang didapatkan dari rutin mengirimkan email marketing. Mulai dari menjaga hubungan baik dengan konsumen, mengenalkan produk, mempromosikan barang, sampai dengan mendapatkan lebih banyak pengunjung ke website. Dengan banyaknya manfaat email marketing untuk keberlangsungan bisnis, penting membuatnya semenarik mungkin.

Supaya tidak terlihat kuno dan ketinggalan zaman, ada beberapa tips untuk membuat email marketing terlihat lebih menarik. Berikut ini adalah tips-tips yang bisa dilakukan.

Beri Subjek dan Konten yang Inovatif

Ada banyak konten email menarik yang bisa dikirimkan kepada para subscribers. Misalnya saja email selamat datang, ucapan terima kasih, pengumuman, produk yang dijual, survei, promosi, sampai dengan giveaway. Dengan isi yang begitu variatif dan ada call to action di dalamnya akan membuat para pelanggan jadi lebih dekat dengan perusahaan.

Beri Judul dan Isi yang Sesuai

Jangan karena mengejar klik dari pelanggan sampai membuat judul dan isi yang tidak sesuai. Mungkin sekali akan berhasil, namun ditakutkan selanjutnya para subscribers akan malas untuk membuka email. Bisa-bisa pelanggan akan berhenti berlangganan karena kecewa. Judul boleh menarik dan clickbait tapi usahakan isinya tetap sejalan.

Buat Bahasa yang Friendly

Usahakan untuk membuat email marketing dengan bahasa yang lebih ramah dengan pelanggan, jika memungkinkan gunakan gaya bahasa layaknya berbicara dengan teman. Contohnya saja menanyakan kabar dan aktivitas yang sedang dilakukan. Namun tentu saja selalu perhatikan tata bahasa yang digunakan, friendly memang disarankan namun tidak terlalu berlebihan juga. Supaya usaha tetap terlihat profesional.

Lengkapi dengan Gambar atau Ilustrasi

Supaya pelanggan makin betah membaca email marketing yang dikirimkan, lengkapi dengan infografik atau gambar pendukung lainnya. Pastikan bahasa dan informasinya gampang diterima oleh pelanggan sesuai dengan segmen masing-masing. Jika sudah begini, email yang dikirimkan menjadi alat pemasaran yang lebih efisien.

Hindari Spam Filters

Memang benar sekarang ini tools spam filters di email sudah lebih canggih. Namun tidak jarang ada email marketing yang masuk ke spam folder. Maka dari itulah guna menghindari hal tersebut usahakan untuk memastikan email tidak ditandai sebagai spam. Kirim menggunakan domain yang sudah terverifikasi, jelas, bersih, sertakan cara mudah bagi pelanggan untuk berhenti langganan.

 

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat email marketing yang jauh lebih menarik. Jangan disepelekan, meskipun terlihat sepele email marketing masih memberikan dampak yang besar dalam hal pemasaran usaha.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Manfaat Sosial Media untuk Bisnis Daring!
Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!