Cara Membuat Template Keren di Unggahan Instagram Bisnis!

Salah satu cara untuk mengatur postingan tetap rapi dengan feeds yang keren di Instagram adalah membuatnya senada. Mulai dari tone, bentuk foto (horizontal atau vertikal) sampai dengan membuat senada template yang digunakan. Hal ini juga berlaku untuk Instagram bisnis, supaya bisa mendapatkan followers lebih banyak dan loyal tentunya.

Instagram sebagai salah satu media digital untuk promosi harus dirawat sedemikian rupa. Supaya memberikan banyak dampak bagus untuk perusahaan atau bisnis. Salah satunya dengan membuat template-template yang bagus dan memiliki ciri khas. Banyak sekali aplikasi yang digunakan untuk menciptakan template yang senada. Nah, kali ini akan diberikan 2 rekomendasinya.

Canva

Salah satu aplikasi editor foto yang begitu populer dan menawarkan banyak fitur di dalamnya adalah Canva. Di sini tersedia banyak template dengan bentuk kotak. Bisa diberi foto sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini bisa digunakan di smartphone atau PC.

Salah satu keuntungannya, Canva menawarkan banyak template premade untuk Instagram. Di sini bisa menggunakan foto sendiri dan font bebas. Selain itu sangat mudah digunakan; 

  1. Sign-Up ke Canva di www.canva.com
  2. Pilih kebutuhan, untuk guru, murid, personal, samm business, dan lain-lain
  3. Klik Layout Graphic untuk ambil template sesuai dengan yang diinginkan
  4. Pilih gambar/foto yang akan dipakai
  5. Desain sesuai dengan yang diinginkan. 

Selain Canva, ada beberapa aplikasi lainnya yang menawarkan pre-made untuk Instagram. Yakni Fotor, Crello, dan HubSpot.

Recite This

Sementara jika ingin membuat template dengan isi quotes, Recite This menjadi salah satu rekomendasinya. Cara memakainya sangat mudah tidak perlu sign up atau daftar yang memakan waktu. Di dalamnya banyak template dengan desain menarik. Ada beberapa langkah mudah menggunakannya;

  1. Langsung masuk ke http://recitethis.com/
  2. Selanjutnya masukkan quote yang diinginkan
  3. Jangan lupa pilih template yang berada di bawah
  4. Jika sudah selesai bisa langsung diposting di Facebook, Twitter, Tumblr, dan lain-lain
  5. Tapi untuk Instagram perlu di-download secara manual.

Salah satu kelemahan Recite This ini adalah watermark yang cukup besar di bagian bawah. Namun bagi yang tidak menghendakinya, bisa diedit dengan memotong watermark. Bisa bersih dalam waktu sekejap.

 

Itulah dua aplikasi dengan template yang bisa digunakan untuk unggahan di Instagram, lengkap dengan cara membuatnya. Selalu berinovasi untuk membuat unggahan yang bagus di Instagram supaya pengikut tetap loyal.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Inilah 7 Smartphone Terbaik untuk Fotografi Produk UKM dan Startup!