Ngorder.ID Aplikasi menejemen toko Online — Shopee merupakan slah satu e-commerce marketplace yang sangat populer di asia tenggara, juga di indonesia. Situs web ini menawarkan dan menjanjikan sebagai platform yang menawarkan promosi yang gila-gilaan serta memberikan benefit yang besar bagi setiap seller Shopee untuk memenangkan pangsa pasar Indonesia.

Pada artikel sebelumnya penulis telah memaparkan pembahasan mengenai “Tips Cara & Keuntungan menjadi Seller Shopee” yang dapat sobat simak untuk menambah wawasan mengenai marketplace shopee.

Mengenai Apa itu STAR SELLER SHOPEE

Tag Star Seller bagi para seller shopee memberikan banyak keuntungan kepada seller yang dipilih secara eksklusif oleh Shopee sebagai verifikasi dan pengakuan atas pencapaian selleran juga layanan kepada Pembeli yang sangat baik. Anda pun bisa mendapatkan tag Star Seller yang akan ditampilkan pada toko juga produk Anda jika anda terpilih menjadi Star Seller.

Syarat Kriteria menjadi Star seller di shopee terbaru 2020 .

  1. Telah memiliki Identitas KTP yang terdaftar dan disetujui oleh Shopee. (Klik di sini untuk upload foto KTP jika Seller belum memiliki KTP yang terdaftar)
  2. Toko memiliki persentase chat dibalas >= 80%
  3. Toko memiliki penilaian >= 4.5
  4. Toko memiliki persentase produk Pre-order <=20% atau >20% maks. dalam 5 hari
  5. Toko memiliki min. jumlah transaksi berhasil sebanyak 100 pesanan pada bulan sebelumnya
  6. Toko melayani >= 25 Pembeli berbeda pada bulan sebelumnya
  7. Toko tidak memiliki poin penalti
  8. Toko tidak memiliki riwayat pesanan yang tidak wajar, kejanggalan pada aktivitas akun, atau penyalahgunaan program dari Shopee untuk kepentingan pribadi

Proses & Cara bergabung dalam program Star Seller

Program ini dikhususkan bagi Seller terpilih. Toko yang memenuhi kriteria akan mendapatkan undangan untuk bergabung dalam program Star melalui notifikasi dan akan tergabung dalam program Star jika bersedia.

Baca Juga 
Mengenal Apa itu Transit Paket, Proses, dan Durasinya

Jika Anda memenuhi seluruh kriteria, maka Anda akan menerima undangan untuk bergabung dalam program Star pada hari Kamis pk. 16:00 WIB.

Apabila Seller telah menjadi Star Seller, Seller harus mempertahankan kriteria berikut untuk tetap menjadi Star Seller:

  1. Toko memiliki persentase chat dibalas >= 70%
  2. Toko mempunyai penilaian >= 4.5
  3. Toko memiliki persentase produk Pre-order <=20% atau >20% maks. dalam 5 hari
  4. Toko memiliki min. jumlah transaksi berhasil sebanyak >= 50 pesanan pada bulan sebelumnya
  5. Toko memiliki poin penalti < 3 poin
  6. Toko tidak memiliki riwayat pesanan yang tidak wajar, kejanggalan pada aktivitas akun, atau penyalahgunaan program dari Shopee untuk kepentingan pribadi

Yang paling menantang untuk seller pemula adalah mengejar 100 Transaksi dalam kurun waktu 30 hari terakhir. Untuk itu butuh beberpa strategi khusus agar lebih banyak mendatangkan traffic dan closing selleran.

Berikut adalah cara optimasi shopee yang bisa di lakukan untuk mengejar 100 selleran dalam 1 bulan:

  • Upload rutin manual jangan pakai masal atau scrape tiap hari 2-5 produk
  • Pilih produk murah di bawah harga 30.000 judul samakan dengan supplier jual dengan harga murah mark up sedikit. tujuanya produk tampil di deretan harga termurah . dan jangan gunakan iklan kaena pasti akan sia sia.
  •  Produk Di korbankan , produk murah profit kecil .
  • Daftar Promo Free Ongkir
  • Aktifkan COD dan Tampilkan di Foto Produk.

VIDEO PENJELASAN CARA MENJADI  STAR SELLER LENGKAP

Untuk seller pemula, sebaiknya menghindari produk fashion yang memiliki kompetisi yang cukup ketat , cukup berat bagi penjual baru. Kemudian untuk Title jangan terlalu di bedakan dengan supplier agar produk kita bisa ikut muncul di hasil pencarian dengan filter harga rendah.

Baca Juga 
Apa Itu Referral Code dan Bagaimana Cara Kerja Dalam Bisnis

Nah, kini Aplikasi Ngorder.id sudah terintegrasi dengan marketplace shopee yang akan memberikan banyak kemudahan bagi anda yang mencari otomotasasi untuk meningkatkan penjualan anda karena anda bisa fokus terhadap bisnis anda. Itulah ulasan singkat penulis mengenai “Cara Menjadi Star Seller Shopee” semoga bisa bermanfaat bagi sobat yang mencari informasi bagaimana cara meningkatkan penjualan online melalui marketplace.