Tips Jualan

Ide Pemasaran untuk Target Marketing Orang Islam di Bulan Ramadan!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Pada bulan Ramadan, perilaku konsumsi masyarakat cenderung meningkat. Apalagi untuk barang-barang seperti halnya makanan, pakaian, dan lain-lain. Hal ini tentu saja menjadi peluang meraup keuntungan yang lebih tinggi dibanding biasanya. Terutama bagi para pelaku usaha, waktu seperti bulan suci bagi umat Islam ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Ada beberapa strategi pemasaran yang perlu dilakukan jika target marketingnya para muslim di Bulan Penuh Rahmat ini. Mari ulas lebih mendalam.

Memahami Pentingnya Bulan Ramadan

Tentu saja hal utama sebelum mengambil langkah adalah memahami terlebih dahulu pentingnya bulan suci ini bagi masyarakat muslim. Mulai dari apa saja yang diperlukan sampai dengan tata caranya. Jika sudah begitu, perusahaan akan bisa dengan mudah menyediakan berbagai keperluan bulan puasa dan Idul Fitri.

Menghargai Umat Muslim

Jika ingin menarik perhatian pelanggan Muslim, lakukan metode pemasaran yang menarik dan tidak ofensif. Buatlah kampanye-kampanye yang menyejukkan dan menghormati budaya dan agama Islam. Selain itu ciptakan kampanye dengan jumlah dan waktu yang terbatas. Dengan begini, akan semakin banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Menciptakan Produk Khusus Bulan Ramadan

Ramadan memang bulan yang begitu penting untuk umat Islam, di seluruh dunia. Supaya makin spesial, perusahan bisa menciptakan produk-produk khusus yang hanya ada di bulannya umat Islam ini.

Desain Tempat dengan Nuansa Ramadan

Sebenarnya tidak hanya produk saja, website atau tempat usaha juga bisa mulai didesain dengan nuansa Ramadan. Dengan begini, para pelanggan akan lebih tertarik untuk berkunjung. Mulai dari dekorasi sampai dengan ucapan-ucapan, buatlah semenarik dan sekreatif mungkin. Jika dirasa masih kurang, putar juga musik-musik dengan nuansa Islami.

Berikan Diskon atau Penawaran Menarik

Satu hal lagi yang membuat para pengunjung berdatangan adalah diskon atau penawaran menarik lainnya. Selain itu, bisa juga membuat paket bundling. Sebagai informasi paket bundling atau menjadikan dua produk berbeda dalam satu kemasan cantik dengan harga yang lebih terjangkau akan membuat para ibu rumah tangga lebih tergoda untuk membelinya.

Gerilya Digital Marketing

Tidak hanya marketing secara langsung, menggunakan digital juga merupakan pilihan yang sangat tepat. Ciptakan nuansa bulan Ramadan ini di marketplace atau website yang dimiliki. Pun dengan sosial media, perlu untuk memaksimalkan penggunaannya. Jangkauan digital marketing ini bisa lebih luas. Artinya, keuntungan akan berlipat ganda.

 

Itulah metode-metode yang bisa dilakukan supaya keuntungan bisa berlipat ganda saat bulan Penuh Ampunan ini tiba. Pahami essensinya juga supaya bisnis makin berkembang. Semoga tidak hanya keuntungan yang melimpah namun pahala juga tambah banyak.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Ini Dia, 7 Produk yang Berpotensi Laris Manis di Tahun 2020!
Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!