Tips Jualan

Ingin Bisnis Dropshipping Menguntungkan? Yuk Ketahui Hal-hal Berikut!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Ingin berbisnis namun tidak memiliki modal yang banyak? Dropshipping merupakan salah satu pilihannya. Hanya bermodalkan gawai dan kuota internet saja, sudah bisa memulai bisnis. Caranya juga sangat mudah, tinggal mengunggah foto produk dari supplier ke para calon pembeli. Setelah mendapatkan pembeli, nanti supplier sendiri yang akan mengirimkannya dengan nama si dropshipper atau bisnisnya.

Dengan berbagai kemudahan-kemudahan yang ditawarkan dalam usaha dropship, banyak orang tergiur untuk melakukannya. Terbayang sepele namun ada banyak hal yang perlu untuk diketahui, supaya bisnis makin lancar dan menguntungkan.

Memahami Kebutuhan Pasar yang Berkembang

Hal paling utama sebelum semuanya adalah memahami kebutuhan pasar yang sedang berkembang. Selalu ada tren yang diikuti, harus jeli melihat berbagai peluang. Misalnya saja pasar sedang gandrung jenis-jenis produk tertentu, jangan lewatkan kesempatan tersebut. Dropship ini bisa beragam jenis barang, bisa makanan, fashion item, aksesoris, bahkan sampai dengan elektronik.

Memilih Supplier yang Tepat dan Berkualitas

Ada banyak kriteria untuk menjadi supplier yang tepat dan berkualitas. Mulai dari mudah dijangkau, baik itu dalam segi komunikasi ataupun lokasi. Jika lokasi tidak memungkinkan, setidaknya supplier mudah dihubungi dan fast response. Selain itu perlu juga memilih supplier dengan kualitas barang yang bagus. Tidak bisa dipungkiri persaingan usaha semakin ketat, barang yang bagus dan berkualitas merupakan salah satu jaminan para pelanggan akan tetap setia.

Bisa Memodifikasi Foto Produk

Sebagai seorang dropshipper, modal foto bagus merupakan hal yang penting. Bisa dibilang, foto produk inilah nanti yang bisa mendatangkan pembeli. Maka dari itulah penting sekali menerima foto yang bagus dari supplier. Jika tidak ada foto yang menarik, minta lagi kepada mereka. Namun jika tidak memungkinkan untuk memperoleh potret kualitas bagus, lakukan modifikasi sendiri. Oleh sebab itulah, skill memodifikasi foto cukup berperan dalam hal ini.

Lakukan Pemasaran atau Promosi di Media Sosial

Sebagus apapun foto produk yang dimiliki tidak akan berguna jika tidak dipromosikan atau disebarkan. Maka dari itulah teknik marketing cukup vital dalam hal ini. Bisa dari mulut ke mulut ataupun memanfaatkan media sosial. Jika memiliki modal yang cukup, bisa menggunakan jasa iklan seperti paid promote di Instagram atau Facebook ads. Dengan begini, produk yang ditawarkan lama kelamaan akan dikenal pasar.

Selalu Tingkatkan Pelayanan yang Diberikan

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah terus meningkatkan pelayanan yang diberikan. Usahakan untuk fast response saat dihubungi, ramah, dan sabar dengan berbagai tipe pembeli. Dengan begitu pembeli tidak akan segan untuk kembali lagi melihat pelayanannya yang sangat memuaskan. Ditambah lagi tentunya produk yang dikirimkan sesuai dengan yang dijanjikan.

 

Jika ingin sukses dalam bisnis dropshipping, jangan segan untuk melakukan hal-hal di atas. Sudah banyak contoh dropshipper sukses di luar sana. Tinggal eksekusi dan keuntungan perlahan-lahan akan menghampiri.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!
Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!