Tips Jualan

Ini Lho Manfaat Membuat Email dengan Nama Brand Sendiri!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Dewasa ini, electronic mail atau email merupakan salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan dalam dunia bisnis. Selain jadi media komunikasi, email juga bisa dimanfaatkan untuk wadah promosi. Cara pembuatannya mudah, hanya perlu beberapa menit saja sudah jadi. Ada banyak juga layanan penyedia email gratis yang bisa diambil, misalnya Gmail, Yahoo! Mail, AOL Mail, Zoho Mail, dan lain-lain.

Namun untuk perusahaan atau bisnis, layanan email berbayar dengan menggunakan domain sendiri lebih disarankan. Banyak keuntungan yang didapatkan dengan membuat surel dengan brand sendiri. Apa saja keuntungannya? Mari kita simak lebih jauh seperti berikut ini.

Kapasitas Email yang Lebih Besar

Manfaat utama yang akan didapatkan adalah kapasitas ruang penyimpanan lebih besar. Terutama jika bisnis yang digeluti membutuhkan ruang penyimpanan file online (cloud) dalam jumlah besar seperti halnya foto, dokumen, laporan-laporan, perusahaan akan lebih leluasa mengaturnya. Tidak akan was-was jika ruang penyimpanan terbatas. Selain itu, email brand sendiri biasanya dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih canggih dibanding yang gratis.

Keamanan Data Lebih Terjamin

Selain memiliki ruang penyimpanan online besar, email sejenis ini juga mempunyai standar keamanan yang lebih tinggi. Perusahaan hosting yang dipilih akan menyediakan beragam keamanan supaya data tidak gampang bocor. Tentu ada data-data tertentu yang dikirim melalui email namun tidak diinginkan untuk diketahui publik, hosting domain email semacam ini lebih aman.

Terlihat Lebih Profesional

Image perusahaan atau bisnis merupakan hal yang sangat penting. Maka dari itulah pembuatan surel dengan nama domain sendiri akan memberikan nilai profesional di mata sesama pebisnis ataupun konsumen. Email semacam ini akan lebih dipercaya dibandingkan dengan gratisan. Selain itu sebagai media pengenalan atas brand yang dimiliki tentunya.

Branding Perusahaan

Mengirimkan surel dengan nama domain email perusahaan juga begitu bagus untuk langkah branding dan marketing. Para penerima email pastinya akan membaca si pengirim, jadi ke depannya akan dimudahkan. Apalagi akan ada promosi-promosi yang dikirimkan secara berkala, makin ingat saja nama perusahaan di kepala si penerima. Jadi, terlihat lebih menjanjikan, profesional, dan terpercaya.

Bisa Membuat Email Sebanyak Mungkin

Guna mendukung marketing badan usaha, email yang banyak namun dengan nama domain sama sangatlah penting. Bisa untuk divisi marketing, finance, dan lain-lain. Bahkan bisa dioperasikan satu orang namun dengan berbagai email yang berbeda. Dengan begini, akan memberikan kesan jika perusahaan sudah cukup besar dan memiliki jam terbang yang tinggi. 

 

Dengan keuntungan yang cukup banyak, memiliki email dengan nama brand sendiri cukup direkomendasikan. Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk mendukung bisnis yang dilakukan.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Kiat-kiat Sukses Menjadi Reseller, Modal Kecil Keuntungan Stabil!
Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!