Tips Jualan

Inilah 7 Smartphone Terbaik untuk Fotografi Produk UKM dan Startup!

Di zaman yang serba digital ini, memiliki smartphone bukan lagi sekedar pilihan, melainkan sebuah kebutuhan. Segala keterbatasan seperti dihilangkan dengan adanya ponsel pintar ini. Mulai dari mengetik dokumen, desain grafis, hingga fotografi produk bisa dilakukan dengan menggunakannya. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot membeli banyak gadget hanya untuk melakukan beberapa tugas sekaligus.

Meskipun begitu, tidak semua smartphone cocok untuk kebutuhan para pemilik startup dan juga UKM. Setelah melalui berbagai perbaikan bertahun-tahun, inilah 7 smartphone terbaik untuk fotografi produk UKM dan startup yang pas untuk Anda gunakan! Dengan harga yang beragam, Anda bisa memilih yang sesuai dengan kantong. Berikut penjelasan selengkapnya!

Huawei Mate 20 Pro

Produsen asal Tiongkok ternyata memiliki smartphone yang dapat mengakomodir kebutuhan fotografi produk bisnis Anda. Hadir dengan bodi yang terlihat stylish dan tak kalah dari pesaingnya yang berasal dari Korea Selatan dan California, Huawei Mate 20 Pro merupakan pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki budget terbatas.

Sumber: 9to5google.com

Fitur yang ditawarkan juga terbilang sangat menarik. Beberapa diantaranya seperti layar ukuran 6,39 inci, kamera 20 megapiksel f/2.2 ultra wide angle dengan teknologi Triple Cameras dari Leica yang legendaris itu, yang dilengkapi juga mode telephoto, makro 2,5 cm, serta kemampuan mengambil video 4K bagi Anda yang membutuhkan gambar gerak untuk produk yang berkualitas tinggi.

Google Pixel 2 XL

Beberapa waktu yang lalu, raksasa teknologi Google sudah menggembar-gemborkan produk smartphone untuk pasar menengah ke atas bernama “Google Pixel”. Setelah beberapa perbaikan, lewat seri terbarunya 2 XL, ponsel pintar ini tampil lebih elegan dan memiliki kemampuan fotografi yang meningkat.

Sumber: press-start.com.au

Beberapa fitur seperti bodi yang waterproof, layar sebesar 18:9, dan juga optical image stabilization bisa Anda temukan di seri Google Pixel 2 XL ini. Sedangkan untuk bagian kamera, smartphone ini menggunakan kamera 12 megapiksel f/1.8 yang dilengkapi kemampuan mengatur ISO speed secara manual dan kemampuan mengambil video full HD dan 4K. Melalui fitur-fitur tersebut, mengambil foto produk sendiri terasa lebih menyenangkan.

Samsung Galaxy S9 Plus

Tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy S9 Plus menawarkan lensa kamera ultra bright dengan bukaan f/1.5 – f/2.4 yang sangat pas untuk foto dalam keadaan minim cahaya. Smartphone ini juga dilengkapi kamera telephoto kedua yang bisa Anda manfaatkan untuk fotografi produk. Kedua kamera ini juga sudah memiliki fitur seperti sensor 12 megapiksel dan optical image stabilization (OIS).

Sumber: digit.in

Belum lagi, Samsung Galaxy S9 Plus juga dilengkapi dengan layar 6,2 inci yang cukup luas untuk tampilan yang lebih maksimal. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan kemampuan untuk mengambil video berkecepatan tinggi pada kecepatan 960fps, video 4K pada kecepatan 60fps, dan juga gambar diam 9 megapiksel selagi ber-video ria. Sehingga, gadget ini bisa Anda manfaatkan untuk memfoto produk sendiri.

Oneplus 6

Smartphone resmi yang disebut-sebut memiliki harga yang terjangkau ini ternyata memiliki fitur premium yang patut diperhitungkan. Kualitas gambar yang bisa diambil juga cukup mengagumkan, dengan kamera ganda lensa ganda 16 megapiksel dan 20 megapiksel  berbukaan f/1.7, yang dilengkapi optical image stabilization (OIS), kemampuan mengambil video 4K, dan juga foto berkualitas tinggi dan jernih.

Sumber: mashable.com

Dengan fitur yang cukup menggiurkan, Oneplus 6 layak rasanya jika disandingkan dengan smartphone berspesifikasi tinggi seperti Apple, Samsung, dan juga Sony. Layar yang tidak terlampau besar juga menjadikan pengalaman fotografi produk lebih maksimal. Apalagi, jika Anda berniat memfoto produk dengan budget yang terbatas.

Apple Iphone X

Diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun ke-10 dari IPhone, seri X hadir dengan kemampuan fotografi yang cukup meningkat, meskipun tetap menggunakan lensa kamera yang sama dengan Iphone 7 Plus. Smartphone ini memiliki fitur wide angle  untuk pengambilan foto berdimensi lebar, lensa telephoto, optical image stabilization (OIS), dan juga sensor kamera ganda sebesar 12 megapiksel.

Sumber: mashable.com

Selain itu, Iphone X juga dilengkapi dengan kamera depan 7 megapiksel, kemampuan mengambil video 4K dengan kecepatan hingga 60fps, serta bukaan f/1.8 untuk yang sangat cocok untuk fotografi produk. Jika dibutuhkan, Anda juga bisa membeli lensa tambahan yang dapat menunjang kemampuannya.

Honor 9 Dual Camera

Tidak puas dengan mengeluarkan seri yang itu-itu saja, Huawei juga mengeluarkan produk bernama “Honor”, yang dibuat khusus untuk Anda yang membutuhkan memori dan RAM yang besar. Smartphone ini bernama Honor 9 Dual Camera, yang sesuai namanya, memiliki 2 lensa bersensor 20 megapiksel. Yang membuat ngorder.id takjub adalah kemampuan fotografinya, yang memungkinkan Anda mengambil foto hitam putih dengan detail yang mengagumkan dan sedikit noise yang mengganggu.

Sumber: gadgetgarrio.com

Meskipun smartphone ini tidak dilengkapi kemampuan waterproof, harga yang ditawarkan cukup ramah di kantong. Anda bisa mengambil video beresolusi 4K dan hasilnya cukup memuaskan. Ponsel pintar ini sangat cocok jika Anda berencana untuk melakukan fotografi produk hitam putih yang sangat detail.

HTC U11

Menawarkan kamera bersensor 12 megapiksel, HTC U11 memiliki lensa dengan bukaan f/1.7 dan optical image stabilization (OIS) yang bisa diandalkan. Ada opsi unik yang dapat digunakan untuk membuka kamera dengan cepat, yaitu dengan meremas bagian samping smartphone untuk mengaktifkannya. Selain itu, ponsel pintar ini juga memiliki kamera depan bersensor 16 megapiksel fixed focus yang tidak dapat diatur manual.

Sumber: wired.com

Yang menarik, smartphone ini juga dilengkapi kemampuan mengambil video 4K dan suara 3D yang tentunya lebih jernih. Tidak hanya itu, di mode kamera juga Anda dapat mengatur ISO speed sesuai kebutuhan, dengan pilihan ISO 100 hingga 1800, pengalaman fotografi produk pun dirasa lebih maksimal. Anda harus mencobanya sendiri.

 

Kira-kira, dari beberapa pilihan smartphone  di atas, manakah yang jadi favorit Anda? Dengan kamera dan skill fotografi yang baik, pengambilan fotografi produk pun bisa lebih mudah. Selamat mencoba!

 

Sumber: EPhotoZine

Related posts
Tips Jualan

Trik Membuat Toko Online Mobile Friendly, Jaring Pembeli Sebanyak-banyaknya!

Tips Jualan

Sukses Jualan di Dunia Maya, Panduan Bisnis Online untuk Pemula!

Tips Jualan

Jurus Ampuh Jualan Laris di Facebook dengan FB Pixel!

Tips Jualan

Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *