Uncategorized

Inspirasi Bisnis yang Laku Keras saat Ramadan, Dijamin Menguntungkan!

Ramadan merupakan bulan suci bagi umat Islam. Pada waktu ini, orang-orang muslim melakukan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Terutama bagi negara Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragam Islam, bulan ini begitu ditunggu-tunggu. Selain sebagai ladang ibadah, sebagian orang menggunakan bulan ini untuk melakukan bisnis.

Ada beberapa jenis usaha yang memang laku keras saat bulan Ramadan. Yuk ikuti ulasannya berikut ini, siapa tahu sedang mencari ide usaha pada puasa kali ini.

Menjual Perhiasan dan Fashion Item

Salah satu usaha yang juga laku keras saat bulan puasa adalah menjajakan perhiasan dan fashion item. Kedua barang tersebut banyak dicari sebagai pelengkap Idul Fitri atau Hari Kemenangan Umat Islam. Memang benar sudah tidak terhitung banyaknya usaha yang sama. Namun permintaan pembeli akan sangat banyak. Ini menjadi peluang tersendiri untuk dilakukan.

Takut merugi saat melakukan bisnis perhiasan dan fashion item? Bisa melakukan sistem dropship atau reseller ya. Jualan online memang belakangan ini banyak diminati lantaran mudah dalam pemasaran, menjangkau lebih banyak pembeli dan minim risiko.

Menjual Makanan Manis untuk Berbuka

Saat tiba waktu berbuka, orang-orang akan kalap dengan berbagai makanan. Jenis yang manis dan menyegarkan akan banyak diburu. Ini menjadi ide tersendiri untuk membuka usaha dadakan menjajakan makanan manis. Bisa berbagai kue basah atau minuman-minuman menyegarkan, seperti halnya es timun suri, dawet, es Manado, dan lain sebagainya.

Menjual Buah-buahan Segar

Selain minuman manis dan menyegarkan, buah-buahan segar juga akan banyak dicari untuk membatalkan puasa. Dengan pola hidup sehat yang semakin meningkat, buah-buahan menjadi ide yang bagus untuk dilakukan pada bulan puasa kali ini. Bisa menjual buah secara utuh atau dalam bentuk yang sudah dikupas.

Pernak-pernik Ramadan dan Idul Fitri

Hal lainnya yang bisa dijadikan usaha adalah menjual pernak-pernik Ramadan dan Idul Fitri. Bulan-bulan suci ini memang dianjurkan untuk saling berbagi, karena itulah hampir semua barang bahkan benda kecil, lucu-lucu, serta aksesoris juga diminati. Misalnya saja amplop karakter, bross, dan lain-lain. Selain itu orang-orang saat melakukan silaturahmi juga akan membawa hadiah, ini bisa jadi peluang bisnis juga.

Usaha Kue Kering dan Parcel

Kebutuhan lainnya yang banyak dicari saat bulan Ramadan dan mendekati Idul fitri adalah kue kering dan parcel. Kue kering ini bisa dijadikan sebagai suguhan kepada tamu yang datang ke rumah. Selain itu juga bisa sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke rumah saudara. Pun dengan parcel yang biasanya diberikan sebagai hadiah kepada para kerabat terdekat.

 

Semua bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan jika tidak hanya berpangku tangan. Semoga ide-ide bisnis di atas bisa menjadi pilihan usaha di bulan Ramadan ini.

Related posts
Tips JualanUncategorized

Cara Membuat Template Keren di Unggahan Instagram Bisnis!

Uncategorized

Pentingnya UMKM Melek Digital Marketing di Era 4.0 Ini!

Uncategorized

Tips Mengatasi Emosi Customer

Uncategorized

10 Item Terkeren dengan Diskon Gede-Gedean di Harbolnas

Sign up for our Newsletter and
stay informed