Tips Jualan

Jurus Ampuh Jualan Laris di Facebook dengan FB Pixel!

Selain untuk pamer-pamer foto dan update status, Facebook juga ampuh untuk jualan, lho. Sayangnya kian hari saingan makin banyak, harus pintar-pintar berstrategi agar dagangan tetap laris. Untungnya, sekarang sudah ada jurus rahasia dari FB Pixel.

Ya, berbekal kesaktian FB Pixel penjualan bisa meningkat hingga beberapa kali lipat. Produk jadi lebih terekspos ke calon pembeli dan keuntungan pun berlipat ganda. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkap soal manfaat FB Pixel untuk online shop berikut ini.

Apa Sih FB Pixel?

FB Pixel pada dasarnya adalah beberapa baris kode yang disisipkan ke dalam web shop atau toko online. Nantinya pemilik toko akan mendapat informasi lengkap mengenai aktivitas para pengguna internet, setelah melihat iklan produk mereka. Data ini bisa dimaksimalkan untuk membuat strategi pemasaran lebih efisien dan tentunya meningkatkan penjualan.

Caranya?

Cukup mudah kok. Mula-muka buka Ads Manager, klik opsi Tools, lanjutkan dengan Create a Pixel. Selanjutnya akan muncul kode pixel baru dan langsung copy saja. Langkah berikutnya adalah membuka web shop atau halaman toko online dan akses kode html. Paste-kan kode pixel yang sudah dikopi sebelumnya di antara baris bertuliskan <head> dan </head>. Status FB Pixel bisa diamati langsung lewat add-on FB Pixel Helper untuk Google Chrome.

Lantas Apa Gunanya?

Setelah FB Pixel ter-install dengan benar, penjual akan mendapat data lengkap soal behavior calon pembeli. Termasuk informasi soal siapa saja yang pernah mengunjungi laman toko online.

Hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk mengoptimasi strategi pemasaran dengan melakukan retargeting atau remarketing. Bisa dikatakan mirip follow-up, mencoba meyakinkan kembali calon pembeli untuk melakukan transaksi.

Pernah coba cuci mata di toko online dan selanjutnya iklan produk yang dilihat tersebut muncul di laman Facebook atau media sosial? Hal itu bukan kebetulan. Itulah yang dimaksud retargeting atau remarketing.

Efeknya sangat luar biasa. Diklaim bisa meningkatkan konversi penjualan hingga empat kali lipat. Pasalnya calon customer bakal semakin yakin bahwa ia benar-benar menginginkan produk yang sempat dilihat sebelumnya.

Kegunaan Lain FB Pixel

FB Pixel juga berguna untuk membuat iklan Facebook lebih efektif. Lantaran penjual sudah mengantongi data-data pelanggan, ia bisa memilih agar iklan muncul di laman sosial media para customer tersebut. Ibaratnya seperti mencatat nomor hape pembeli dan menghubungi mereka satu-persatu untuk promosi.

Luar biasanya lagi, FB Pixel dilengkapi tools yang bisa membantu penjual mencari audiens dengan karakter mirip pembeli produk. Artinya, tidak perlu susah-susah mencari pelanggan baru karena tinggal menunggu analisa komprehensif dari Facebook.

Berbekal data dan informasi tersebut, iklan yang dipasang di Facebook bakal lebih akurat. Penjual cukup menargetkan para pembeli sebelumnya dan audiens yang punya karakter mirip. Konversi penjualan dan keuntungan kian meningkat, sementara biaya iklan lebih efisien. Sakti, bukan?

Itulah sedikit ulasan mengenai kegunaan FB Pixel dalam mendongkrak konversi penjualan toko online. Tunggu apa lagi? Segera praktekkan jurus sakti ini dan dapatkan keuntungan maksimal dalam berjualan di dunia maya.

Related posts
Tips Jualan

Trik Membuat Toko Online Mobile Friendly, Jaring Pembeli Sebanyak-banyaknya!

Tips Jualan

Sukses Jualan di Dunia Maya, Panduan Bisnis Online untuk Pemula!

Tips Jualan

Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!

Tips Jualan

Panduan SEO Lengkap, Jadi Raja di Google dalam Waktu Singkat!

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *