Keunggulan Berjualan online di Instagram

olshop instagram berfollowers banyak

Jualan online di era sekarang memang lebih mudah karena banyak pilihan market place. Contohnya saja: Facebook, Kaskus, Tokopedia, Bukalapak, Mataharimall, Shopee, Instagram dan masih banyak lagi. Meski Instagram tidak secara resmi menjadi market place namun banyak online shop yang sukses berjualan di sana hingga meraih omset yang meledak tiap bulannya.

Anda penasaran kenapa berjualan di Instagram bisa meraih banyak keuntungan dan juga konsumennya banjir orderan? Ternyata ini penyebabnya:

Target Pembeli Anda Melimpah Ruah

Jika Anda akan berbelanja, mana yang menjadi pilihan utama Anda? Ke mall yang sudah jelas ramai dengan isinya macam-macam atau ke mall yang sepi? Tentu ke mall yang ramai bukan. Nah, Instagram adalah ibarat dari mall ramai tersebut.

olshop instagram berfollowers banyak
olshop instagram berfollowers banyak

Sudah banyak yang memiliki akun Instagram dan aktif menggunakannya. Ditambah lagi, mereka juga tidak perlu download aplikasi baru atau membuat akun baru di situs tertentu. Mereka bisa scrolling foto-foto dan belanja online dalam 1 tempat. Ini yang membuat Instagram bisa menjadi market place yang sangat potensial.

Instagram Begitu Cantik dan Menarik

Instagram dibuat sebagai jejaring sosial dalam bentuk album foto. Anda bisa mengunggah foto hingga ratusan tiap harinya. Dengan penampilan yang cantik dan memang didesain untuk melihat-lihat foto, maka Instagram adalah tempat yang sangat pas untuk berjualan online.

online shop di instagram
online shop di instagram

Anda bisa memajang foto katalog produk Anda dengan leluasa, apalagi jika produknya difoto dengan bagus. Kemudian diberikan keterangan pada captionnya. Instagram memang sangat memadai untuk jualan online.

Sistem Endorse yang Sangat Membantu Penjualan

Banyak artis atau public figure yang memiliki akun Instagram, punya banyak followers. Meski bukan artis tapi jika ia terkenal di Instagram dan punya banyak followers maka disebut selebgram. Sistem endorse pada selebgram/artis/public figure ini yang prospektif membantu penjualan.

endorse ke artis
endorse ke artis

Endorse sendiri memang seperti beriklan namun lebih efektif karena Anda mengendorse di Instagram, untuk barang jualan yang Anda jual di Instagram. Orang tidak perlu pergi ke mana-mana karena hanya tinggal buka akun Anda saja. Praktis bukan?

Jualan di Instagram Tidak Dipungut Biaya

Anda buka toko di mall, bayar ini itu. Di marketplace juga ada yang bayar. Namun berbeda dengan Instagram. Akunnya gratis, tidak berbayar. Anda upload 10 ribu foto dalam 1 bulan juga tidak dikenakan biaya apapun. Plus Instagram relative stabil dari masalah seperti down atau error.

jualan di instagram bebas biaya

Jadi Anda bisa memaksimalkan budget untuk beriklan atau promosi. Ini lebih efektif daripada Anda berjualan dan modal sudah tersita banyak untuk keperluan buka toko tapi jarang beriklan.

Nah itu dia keuntungan berjualan di Instagram. Anda tertarik untuk berjualan di sana?

Comments