Tips Jualan

Kiat-kiat Sukses Menjadi Reseller, Modal Kecil Keuntungan Stabil!

Reseller merupakan salah satu pilihan bisnis dengan modal kecil yang bisa dilakukan siapa saja, baik itu ibu rumah tangga, pelajar ataupun menjadi sampingan pekerja kantoran. Jika telaten, keuntungan yang ditawarkan juga tidak main-main. Sudah banyak contoh sukses reseller di luar sana. Barang yang ditawarkan beragam, mulai dari peralatan rumah tangga, fashion, kecantikan, sampai dengan automotive.

Menjadi seorang reseller sukses tentu saja butuh pengetahuan dan jaringan yang luas. Selain itu ada banyak kiat-kiat sukses menjadi reseller.

Pilih Terlebih Dahulu Produk yang Akan Dijual

Memulai bisnis reseller, tentukan terlebih dahulu produk apa yang akan dijual. Bisa dari hobi, benda-benda yang disukai, ataupun yang dianggap memberikan keuntungan besar. Selain itu sangat penting untuk mengetahui target pasar, apakah remaja, ibu rumah tangga, para pria, dan lain sebagainya. Supaya proses penjualan lebih mudah, sebaiknya kenali terlebih dahulu seluk beluk produk atau barang yang akan ditawarkan.

Kenali Kompetitor Lebih Jeli

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengenali kompetitor di luar sana. Semakin banyak reseller dengan produk serupa tentu akan semakin besar tantangannya. Apalagi jika kompetitor melakukan monopoli harga yang jauh lebih murah, tentunya akan menjadi masalah tersendiri. Maka dari itu lah, selain harga, tingkatkan pelayanan yang diberikan. Jika nanti sudah memiliki pelanggan tetap, perbedaan harga yang seberapa tidak akan berdampak.

Lakukan Promosi di Berbagai Sosial Media

Selain membangun kedekatan dengan calon pelanggan, sosial media dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk pemasaran dan pengenalan produk. Bisa buat akun di Instagram, Facebook, Twitter, bahkan juga TikTok. Lambat laun, penawaran-penawaran yang diberikan di sosial media akan memberikan hasil. Dari yang bertanya-tanya saja sampai membeli barang yang ditawarkan. Kuncinya adalah telaten dan konsisten.

Berikan Promo yang Menggiurkan

Pada acara-acara tertentu, misalnya saja Natal atau Lebaran berikan promo yang menarik. Jadilah reseller yang tidak enggan untuk memberikan potongan harga atau promo yang menarik kepada konsumen, dengan catatan tidak merugikan diri sendiri. Lakukan hal ini pada momen-momen tertentu, sering malah lebih baik. Namun jika modal yang dimiliki tidak seberapa lakukan pada waktu-waktu yang tepat saja.

 

Akan selalu ada pasang surut dalam bisnis. Maka dari itu sifat gigih dan pantang menyerah perlu untuk terus diterapkan jika ingin sukses dalam berbagai usaha, termasuk menjadi seorang reseller.

Related posts
Tips Jualan

Buat Email Marketing? Yuk Intip Tipsnya Supaya Makin Menarik!

Tips Jualan

Tips Belanja Aman di Marketplace, Bebas Membeli Tanpa Takut Tertipu

Tips Jualan

Ini Lho Manfaat Membuat Email dengan Nama Brand Sendiri!

Tips Jualan

Gampang Belajar Digital Marketing untuk Pemula!

Sign up for our Newsletter and
stay informed