Tips Jualan

Lakukan 4 Tips Berikut untuk Menjangkau Lebih Banyak Pembeli di Tahun Baru China!

Dalam pemasaran, para pebisnis online dituntut cerdas dalam memanfaatkan momen guna meningkatkan engagement bisnis online-nya. Setiap momen penting, seperti hari besar keagamaan, hari belanja nasional (harbolnas), hari ulang tahun toko, dan lain-lain, memiliki peminat yang bervariasi sesuai dengan promo yang ditawarkan.

Tak terkecuali dengan momen Imlek. Meskipun Anda bukan warga Tiong Hoa dan tidak merayakan Imlek, Anda juga bisa ikut serta meramaikan keriuhan Imlek dengan berbagai cara untuk menarik minat pembeli.

Berikut ini beberapa tips untuk menjangkau lebih banyak pembeli di momen Imlek 2018.

Diskon

Mendengar kata diskon, siapa sih yang tidak akan tergugah? Siapapun pasti ingin mendapatkan barang dengan harga spesial atau dengan potongan harga. Apalagi jika barang itu adalah barang yang sangat diinginkan atau diminati. Dengan diskon, Anda dapat menarik pelanggan baru, meningkatkan penjualan, dan meningkatkan loyalitas brand.

Berikan spesial diskon saat momen Imlek

Di momen Imlek, diskon dapat menjadi daya tarik untuk mendatangkan calon pembeli. Hal yang tidak kalah penting dalam pemberian diskon adalah menentukan batas waktu diskon. Dengan adanya batas waktu, calon pembeli akan mendapat trigger untuk segera membeli produk Anda.

Mainkan Harga

Anda pasti sering menjumpai harga produk dengan tiga nominal belakang berupa angka unik seperti Rp14.999,- di perusahaan retail ataupun di pusat perbelanjaan. Kenapa tidak dibulatkan saja? Padahal selisihnya hanya seperak? Inilah yang disebut dengan permainan harga.

Mainkan harga produk untuk mempengaruhi psikologis pembeli.

Anda bisa menerapkan strategi ini selama promo Imlek. Karena strategi marketing ini dapat mempengaruhi efek psikologi pembeli kepada produk yang akan dibelinya. Sebab otak manusia mengodekan angka begitu cepat, maka wajar jika pada akhirnya customer membeli produk dengan harga yang lebih murah.

GiveAway

Mengadakan giveaway di media sosial dapat bekerja dengan baik untuk menghasilkan buzz dan meningkatkan brand awareness. Dengan adanya giveaway, membuat calon pembeli Anda lebih terlibat dalam konten yang Anda buat.

Buat kontes untuk menarik perhatian dan minat pembeli

Buatlah sebuah kontes dan berikan hadiah spesial untuk pemenangnya. Anda bisa mengadakan kontes yang bertemakan Imlek, seperti share momen perayaan Imlek dengan tag kerabat dan akun media sosial toko Anda. Konten yang paling menarik akan mendapatkan giveaway, bisa berupa voucher belanja di toko Anda atau promo free ongkir. Ingat! Sesuaikan hadiah dengan budget toko Anda, jangan sampai Anda merugi karena promo giveaway ini, ya!

Jual Produk Limited-Edition

Menawarkan atau menjual produk limited-edition akan menarik minat pembeli, sebab lagi-lagi berhubungan dengan psikologis pembeli yaitu memunculkan respon emosi sehingga menimbulkan ketertarikan pada produk dan menimbulkan rasa ingin tahu pembeli.

Tawarkan produk limited-edition

Anda bisa memanfaatkan momen Imlek ini dengan menjual item-item Imlek yang limited-edition. Seperti, Luster Pug Angpao, sebuah amplop angpao dengan karakter anjing, flashdisk spesial imlek, cokelat karakter imlek, jam tangan bertema imlek, dan lain-lain.

 

Nah, dari tips-tips di atas, mana yang akan Anda terapkan untuk toko online Anda? Semoga berhasil, ya!

 

Sourcer : MavSocial

Related posts
Tips Jualan

Trik Membuat Toko Online Mobile Friendly, Jaring Pembeli Sebanyak-banyaknya!

Tips Jualan

Sukses Jualan di Dunia Maya, Panduan Bisnis Online untuk Pemula!

Tips Jualan

Jurus Ampuh Jualan Laris di Facebook dengan FB Pixel!

Tips Jualan

Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *