Tips Jualan

Mau Tambah Follower Instagram Tanpa Beli? Begini Caranya!

Beberapa bulan yang lalu, Instagram baru saja mengumumkan kalau mereka telah memiliki 1 milyar pengguna dari seluruh dunia! Dengan pencapaiannya yang begitu fantastis, wajar saja kalau Instagram disebut-sebut sebagai aplikasi social media paling populer di muka bumi. Bahkan, 80% penggunanya telah mem-follow akun brand yang mereka sukai. Sehingga, tambah follower instagram menjadi faktor penting untuk perusahaan.

Bagi UKM, penggunaan Instagram juga tidak bisa dianggap remeh. Saat ini hampir seluruh penggunanya juga menggunakan Instagram bukan hanya untuk berbagi, tapi juga berburu online shop yang menawarkan berbagai produk. Nah, untuk mendapatkan follower juga bukan hal yang sulit, karena sudah ada jasa tambah follower instagram dengan harga murah.

Meskipun begitu, menumbuhkan Instagram bukan hanya perkara banyak-banyakan follower saja. Dengan bertambahnya 1 follower, harusnya brand Anda juga mendapatkan tambahan interaksi, likes, hingga komentar. Sehingga, membeli follower Instagram palsu sangat tidak disarankan oleh para pakar digital marketing.

Kenapa Harus Menumbuhkan Follower Secara Organik?

Tahukah Anda, beberapa waktu yang lalu Instagram baru saja mengumumkan kalau mereka akan “bersih-bersih” follower dan likes palsu di aplikasinya. Jadi, kalau Anda ketahuan membeli follower, bisa-bisa akun Anda akan mengalami penurunan pengguna secara dratis!

Ngorder.id paham kalau Anda membutuhkan follower untuk meyakinkan orang untuk mempercayai akun brand Instagram. Anda tidak sendirian, karena politisi, selebriti, dan brand lain juga melakukan hal serupa. Meskipun begitu, membeli follower hanya akan memberi tambahan angka saja di kolom follower Anda, bukannya konsumen atau fans baru.

Lalu, bagaimana caranya tambah follower instagram tanpa membeli? Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda ikuti!

Posting secara Konsisten

Sumber: pexels.com

Agar dapat terhubung dengan para follower baru, Anda harus mem-posting konten di Instagram secara rutin. Banyaknya yang disarankan adalah minimal 1 kali sehari. Alasannya sederhana, agar algoritma Instagram menganggap Anda sebagai pengguna aktif dan post Anda didistribusikan ke milyaran penggunanya melalui fitur explore yang dimiliki.

Selain itu, coba untuk sebisa mungkin konsisten dengan waktu yang Anda pilih untuk posting. Jika Anda terbiasa melakukannya setiap jam 9 pagi, misalnya, lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari pada jam yang sama.

Hadirkan Konten sesuai Keinginan Follower

Sumber: lookliveluxe.com

Cobalah luangkan waktu untuk riset jenis post seperti apa yang umumnya disukai oleh target pasar Anda di Instagram. Cara paling mudah adalah dengan melihat konten yang di-post kompetitor Anda. Tiru dan modifikasi jenis konten tersebut sesuai dengan persona yang akan Anda tampikan di Instagram.

Selain itu, Anda juga bisa melacak tren apa saja yang sedang viral di Instagram atau juga menggunakan tool yang banyak tersedia saat ini.

Eksperimen dengan Berbagai Media

Sumber: iMore.com

Dengan menggunakan Instagram, Anda bisa memanfaatkan berbagai bentuk media yang ada, yang berupa foto, video, dan juga audio. Manfaatkan juga berbagai fitur yang ada di Instagram seperti IGTV, Stories, dan juga Multiple Photos untuk bereksperimen dan mencari tahu media mana yang paling banyak disukai follower brand Anda. Ini merupakan cara tambah follower instagram yang cukup ampuh. Karena bagaimanapun, follower akan kembali untuk konten yang mereka sukai.

Berinteraksi dengan Follower

Sumber: pexels.com

Sebanyak apapun follower Anda, kalau tidak ada interaksi sama saja dengan percuma. Walaupun Anda adalah UKM atau startup, cobalah luangkan waktu untuk sekedar membalas komentar, like post milik follower, atau juga menjawab pertanyaan mereka lewat DM. Riset membuktikan kalau 49% follower yang pertanyaannya Anda jawab akan membeli produk atau jasa yang Anda pasarkan.

Manfaatkan TaGar dengan Lebih Efektif

Sumber: digitalentrepreneur.id

Penggunaan Tanda Pagar (Tagar) atau hashtag terbukti sebagai cara yang paling efektif untuk tambah follower instagram saat ini. Meskipun begitu, Anda tidak bisa sembarangan menggunakan TaGar untuk bisnis Anda. Cobalah untuk riset TaGar yang digunakan kompetitor, lalu tambahkan dengan TaGar pribadi milik brand Anda. Dengan menggunakannya, Anda bisa menjangkau lebih banyak pengguna Instagram yang berpotensi menjadi follower atau konsumen Anda.

Jangan lupa juga untuk menambahkan location tag pada foto yang akan Anda post. Riset membuktikan jika engagement akun Anda akan meningkat hingga 79% saat menggunakan Geotag milik Instagram.

 

Ternyata tidak terlalu susah bukan tambah follower instagram secara organik? Dengan memanfaatkan cara yang tepat disertai konten yang berkualitas, bukannya tidak mungkin dalam 6 bulan Anda mendapat 10.000 follower pertama.

Sumber: Sprout Social

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts
Tips Jualan

Trik Membuat Toko Online Mobile Friendly, Jaring Pembeli Sebanyak-banyaknya!

Tips Jualan

Sukses Jualan di Dunia Maya, Panduan Bisnis Online untuk Pemula!

Tips Jualan

Jurus Ampuh Jualan Laris di Facebook dengan FB Pixel!

Tips Jualan

Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *