Tips Jualan

Musim Haji Tiba, Penjual 5 Barang Ini Raup Berkah!

Hari raya Idul Adha kerap disebut juga dengan musim haji. Pasalnya di bulan ini banyak umat Islam menunaikan rukun islam yang kelima, yaitu naik haji ke tanah suci. Banyak bekal yang harus dipersiapkan oleh calon haji. Tak hanya ilmu agama, namun juga perlengkapan haji seperti mukena, sajadah, kain ihrom, tasbih, dan lain-lain. Tentunya kesempatan seperti ini tidak pernah dilewatkan oleh para penjual perlengkapan haji.

Selain perlengkapan sebelum keberangkatan, para jamaah haji juga akan disibukkan dengan berbagai oleh-oleh khas haji yang nantinya akan disuguhkan kepada tamu-tamu yang hadir ke rumah mereka. Oleh-oleh sedianya dibeli dari tempat yang dikunjungi sebagai buah tangan ketika pulang ke rumah. Akan tetapi banyak jamaah haji yang justru memilih membeli oleh-olehnya di Indonesia. Salah satu alasannya karena jumlah kargo di pesawat cukup terbatas. Nah, kondisi ini bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis musiman saat momen Idul Adha.

Berikut beberapa oleh-oleh khas haji yang bisa Anda jual di lapak dadakan Anda.

Kurma

Buah kurma, untuk oleh-oleh ibadah haji.

Buah khas tanah suci ini tak pernah ketinggalan saat pulang dari ibadah haji. Selain rasanya yang nikmat, buah kurma memiliki banyak khasiat yang dipercaya dapat menyehatkan tubuh kita. Anda bisa menjual berbagai jenis kurma seperti kurma madinah, kurma ajwa, kurma sukkari, dan lain-lain. Atau Anda juga bisa menjual berbagai olahan kurma.

Air Zam Zam

Air zam zam adalah air yang memiliki berkah dan keutamaan. Air zam zam merupakan air paling mulia di muka bumi ini. Mengkonsumsi air zam zam bisa mengenyangkan perut yang lapar sekaligus bisa menjadi obat bagi segala penyakit.

Mengkonsumsi air zam zam bisa mengenyangkan perut yang lapar sekaligus bisa menjadi obat bagi segala penyakit

Bagi orang-orang yang ingin mendapatkan keberkahan dari air zam zam, dianjurkan untuk meminum atau mengkonsumsi air zam zam tersebut. Oleh karena itu para jamaah haji dianjurkan untuk membawa pulang air zam zam sebagai oleh-oleh ketika pulang ibadah dari tanah suci Mekkah.

Kacang Arab

Kacang arab, tak hanya mengenyangkan tapi juga berkhasiat tinggi.

Selain buah kurma, kacang arab juga menjadi salah satu makanan yang tidak ketinggalan untuk dibawa ketika pulang dari ibadah haji. Kacang arab tak hanya mengenyangkan, namun juga memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi tubuh kita. Kacang ini mempunyai kandungan energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan juga vitamin C. Dilihat dari manfaatnya, pastinya kacang arab ini akan diburu sebagai oleh-oleh ibadah haji.

Cokelat Kerikil Arab

Cokelat kerikil, rasanya yang manis dan bentuknya yang unik dapat membuat pelanggan Anda ketagihan.

Cokelat kerikil yang satu ini berbeda dengan cokelat-cokelat pada umumnya. Rasanya yang manis dan bentuknya yang kecil seperti batu kerikil dengan warna seperti batu akuarium bisa membuat pelanggan Anda ketagihan. Cokelat ini sangat cocok untuk dijadikan suguhan sederhana kepada tamu sepulang dari ibadah haji.

Jilbab dan Perlengkapan Sholat

Tasbih, sebagai goodie bag untuk para tamu.

Selain jajanan khas arab, jilbab dan berbagai perlengkapan sholat seperti sajadah, sarung, tasbih, dan lain-lain kerap diburu oleh jemaah haji untuk bingkisan bagi para tamu mereka. Tak tanggung-tanggung, biasanya mereka membeli dalam jumlah grosiran, karena mengingat jumlah tamu atau saudara mereka juga banyak. Jika Anda memanfaatkan peluang ini, bisa dipastikan keuntungan besar dapat Anda raup dalam sekejap.

Nah, kira-kira benda apa yang akan Anda pilih untuk bisnis musiman di momen Idul Adha tahun ini? Semoga berhasil!

Related posts
Tips Jualan

Trik Membuat Toko Online Mobile Friendly, Jaring Pembeli Sebanyak-banyaknya!

Tips Jualan

Sukses Jualan di Dunia Maya, Panduan Bisnis Online untuk Pemula!

Tips Jualan

Jurus Ampuh Jualan Laris di Facebook dengan FB Pixel!

Tips Jualan

Bingung Jualan di Marketplace atau Toko Online? Simak Rahasianya di Sini!

Sign up for our Newsletter and
stay informed

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *