Para Wanita, Inilah Tips Mencari Peluang Bisnis Online untuk Kalian

wanitapreneur

Anda pasti tidak ingin jika harus selamanya bekerja sebagai karyawan di perusahaan orang? Tak terkecuali bagi para kaum hawa yang nantinya akan jadi ibu rumah tangga, tak sedikit dari mereka yang berkeinginan untuk memiliki usaha sendiri di rumah. Bisa melakukan dua hal penting sekaligus dalam satu tempat dan waktu, yaitu bekerja dan mengurus urusan rumah tangga adalah hal yang diinginkan oleh beberapa wanita saat ini.

Bisnis online menjadi salah satu alternative pilihan usaha yang digemari saat ini. Karena dapat dilakukan di rumah, tidak membutuhkan karyawan, target pasar yang luas, waktu kerja yang fleksibel, berpotensi menghasilkan income yang besar dan masih banyak lagi keuntungan serta kemudahan dari berbisnis online.

Lalu, bagaimana caranya mencari peluang bisnis online untuk kaum perempuan yang bisa diterapkan saat ini ??

Pilih barang yang tak jauh – jauh dari kehidupan sehari – hari dan trend saat in

Anda bisa menjual barang yang digunakan sehari – hari. Misalnya: sepatu, pakaian, hijab, aksesoris, atau barang kebutuhan sehari-hari lainnya yang sedang nge-trend saat ini. Kenapa harus memilih barang tersebut? Karena wanita pada umumnya memakainya untuk gaya hidup sehari – hari, kedua jika barang kurang laku, Anda bisa memakainya sendiri

Bikin brand dengan nama yang unik

Jika produk yang Anda jual sudah ada di pasaran, buatlan nama produk Anda sendiri yang unik, mudah diingat orang, dan jangan lupa untuk sesuaikan dengan jenis produk yang dijual.

Hobi masak? Cobalah menjual produk makananmu sendiri

Bagi Anda yang punya hobi masak, Anda bisa menjual masakan yang Anda buat sendiri. Memang tidak semudah saat menjual barang, apalagi makanan memiliki masa kadaluarsa. Tipsnya adalah cobalah menjual makanan tersebut di kalangan teman dekat Anda, lingkungan sekolah / kampus, dan tetangga untuk mengetahui respon pasar. Jika responnya baik, cobalah jual ke lingkunagn yang lebih luas lagi tentunya dengan kemasan yang lebih bagus dan menarik.

Buat akun social media dan rajin melakukan promosi

Sosial media merupakan salah satu media yang paling efektif saat ini untuk mempromosikan produk Anda. Aktif berpromosi di sosmed juga menjadi kunci untuk membuat produk Anda semakin dikenal masyarakat luas.

Promosikan juga di Marketplace

Anda bisa juga mempromosikan produk Anda di marketplace yang sudah terkenal, dan sedang banyak digunakan, seperti Bukalapak, Tokopedia, dll. Berikan respon yang cepat dan buat calon pelanggan Anda puas dengan pelayanan Anda. Terus maintenance akun Anda di marketplace tersebut dan selalu update dengan produk terbaru.

Jadilah Reseller jika belum mampu menyediakan modal untuk brand sendiri

Jika Anda tidak memiliki cukup modal untuk membuat produk sendiri, cobalah untuk menjadi reseller. Karena dengan menjadi reseller, Anda tidak membutuhkan modal yang besar, namun keuntungan yang Anda dapatkan lebih sedikit tentunya jika dibandingkan dengan menjual produk sendiri. Tapi, ketika menjadi reseller Anda bisa belajar tentang pemasaran online, peluang pasar, pelayanan konsumen dan strategi pemasaran agar produk yang dijual cepat laku.

Selalu lakukan inovasi dan berikan pelayanan terbaik. Selamat berbisnis, wanitapreneur!

Comments