Tips Jualan

Perlukah Bisnis Online Memiliki Aplikasi Pencatatan Transaksi?

Perkembangan teknologi yang begitu pesat mau tidak mau memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Termasuk dalam hal pencatatan transaksi yang dulunya manual sekarang sudah mulai tergantikan dengan berbagai aplikasi. Pertanyaanya, perlukah bisnis online memiliki aplikasi pencatatan transaksi? Sebelum menjawab itu semua, mari simak keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan dari memiliki aplikasi tersebut.

Meminimalisir Kesalahan dalam Perhitungan

Saat memanfaatkan sistem pencatatan transaksi, kesalahan akan bisa diminimalisir dengan lebih mudah. Perhitungan juga akurat meskipun menangani banyak transaksi. Jika dibandingkan dengan pencatatan manual, aplikasi semacam ini lebih disarankan. Catatan yang telah di-input juga bisa dibuka ulang guna memastikan tidak ada kesalahan. Dan jika terjadi kesalahan akan mudah dilacak.

Efisiensi Waktu dan Tenaga

Hal lainnya yang bisa didapatkan adalah efisiensi waktu dan juga tenaga. Jika masih memanfaatkan perhitungan manual secara konvensional membutuhkan banyak buku catatan dan tentu saja tidak praktis sama sekali. Namun dengan aplikasi pencatatan transaksi semuanya akan jauh lebih mudah. Bisa menghitung dengan lebih rapi.

Pelayanan Jauh Lebih Cepat

Selain memberikan keuntungan untuk pemilik bisnis, pelayanan yang diberikan kepada pelanggan akan lebih cepat. Hanya beberapa menit bahkan detik semuanya bisa terlacak dengan akurat. Tidak perlu lagi menunggu lama, semua proses pembayaran akan mudah dilakukan. Tidak membuat para pelanggan kecewa dengan mengantre, bukan?

Biaya Perawatan yang Lebih Rendah

Reseller Closing

Baik menggunakan kalkulator, mesin kasir, atau alat pencatatan transaksi manual lainnya pastinya membutuhkan biaya perawatan tersendiri. Belum lagi rusak dan sudah tidak bisa digunakan, membeli yang baru merupakan jalan keluarnya. Beda kasusnya jika memiliki aplikasi pencatatan online, tidak perlu uang tambahan untuk merawat alat-alat tersebut, bahkan lewat smartphone bisa mengecek semua transaksi yang masuk.

Akses Pengawasan Lebih Mudah dan Aman

Aplikasi pencatatan transaksi ini akan membuat semuanya tercatat dengan lebih baik dan lebih sistematis. Status keuangan bisnis lebih mudah dipantau dan jelas ke mana saja mengalirnya. Semuanya tersistem dengan lebih teratur, penggunaan aplikasi semacam ini tentu saja sangat membantu bisnis yang sedang dijalankan. Ditambah lagi dengan pengawasannya yang mudah, semuanya lebih aman terkendali.

 

Dengan banyaknya manfaat yang ditawarkan aplikasi pencatatan transaksi, sangat disarankan untuk memilikinya. Anda bisa mempermudah proses mengelola orderan, produk, customer, pengiriman, sampai analisa bisnis menggunakan Ngorder. Sebagai aplikasi pengelola orderan toko online, Ngorder dapat membantu Anda dalam mengelola data (order, produk, dan customer), juga membantu Anda memonitor omset dan profit setiap saat sehingga Anda dapat lebih fokus untuk mengembangkan bisnis. Semuanya bisa tersistem dalam satu aplikasi dengan lebih baik, cepat, efisien, dan meminimalisir berbagai kesalahan yang mungkin saja terjadi. Daftar Ngorder sekarang dan dapatkan free trial hingga 7 hari penggunaan di sini.

Related posts
Tips Jualan

Supaya Tak Habis-habisan, Ini Tips Cerdas Memanfaatkan Diskon Lebaran!

Tips Jualan

Tips Belanja Online Murah Menjelang Idul Fitri, Uang THR Tak Ludes!

Tips Jualan

Tips untuk Retailer Online Supaya Bisnis Bisa Bertahan saat Ramadan!

Tips Jualan

Tips Meningkatkan Produktivitas Karyawan saat Puasa Ramadan!

Sign up for our Newsletter and
stay informed