Jualan online tentunya identik dengan ekspedisi pengiriman bukan. Jika hanya di dalam kota saja pengirimannya, mungkin kita masih bisa punya pegawai yang bisa mengantarkannya untuk cash on delivery (COD) ke rumah pembeli. Namun bagaimana jika ke luar kota, bahkan pulau dan negeri? Di sini peran besar ekspedisi pengiriman berada.

Memilih ekspedisi pengiriman sebenarnya bukan hal yang sulit. Hanya saja memang ada beberapa pertimbangan. Kami membuat rekomendasi expedisi pengiriman yang bisa Anda pertimbangkan, untuk menjadi partner pengiriman barang jualan Anda:

JNE

Ekspedisi satu ini bisa dibilang sebagai yang terbesar di Indonesia. Bisa mengirimkan barang menjangkau hampir semua wilayah di Indonesia, JNE memang andalan para online shop. Ongkos kirimnya memang agak mahal, mengingat JNE memberikan pelayanan prima seperti membungkus kembali paketan dengan plastik, kemudian tracking nomor resi yang selalu up to date. Jika Anda mencari pelayanan yang oke dan tidak masalah dengan ongkos kirim yang sedikit lebih mahal daripada yang lain, JNE adalah pilihan yang tepat.

Expedisi JNE

Expedisi JNE

POS

Tidak hanya PT KAI yang merombak besar-besaran sistemnya hingga semakin baik dari hari ke hari, Pos Indonesia juga begitu. Memiliki basis jaringan pengiriman terbesar di Indonesia (karena kantor pos pasti ada di tiap kecamatan) maka pengiriman barang melalui POS  tentu menjadi pilihan yang sempurna. Apalagi POS Indonesia juga menawarkan ongkir per 100gr. Jika barang jualan Anda ringan maka ini cocok sekali. Ongkirnya juga pasti lebih terjangkau. Bisa pengiriman 1 hari sampai sama seperti ekspedisi lainnya, POS memberikan pelayanan yang prima bagi Anda.

Expedisi Pos

Expedisi Pos

TIKI

Tiki juga merupakan ekspedisi pengiriman andalan. Memiliki servise one night service alias pengiriman 1 hari sampai yang selama ini 90% tepat waktu, TIKI juga jadi andalan beberapa online shop untuk pengiriman barang. Biaya ongkos kirim sebenarnya tidak berbeda jauh dengan JNE. Namun stockist JNE sering sangat ramai sehingga antrinya luar biasa. TIKI bisa menjadi pilihan, ke beberapa kota juga onkirnya terjangkau.

Expedisi Tiki

Expedisi Tiki

WAHANA

Bisa dikatakan, Wahana adalah ekspedisi paling murah meriah di Indonesia. Bayangkan, Jakarta ke Malang saja tak sampai 10 ribu rupiah ongkirnya. Terjangkau sekali bukan? Namun Anda harus membungkus paketan Anda dengan sangat baik karena wahana tidak menyediakan plastik tambahan seperti JNE. Pelayanan Wahana juga lebih minimalis karena itulah ongkirnya terjangkau. Jika Anda mengadakan promo gratis ongkir atau ingin menggratiskan ongkir bagi pembeli yang biaya ongkirnya terjangkau di Wahana, cocok sekali bukan?

Expedisi Wahana

Expedisi Wahana

SiCEPAT

SiCepat adalah ekspedisi yang melayani pengiriman melalui darat maupun udara. Sebagai ekspedisi yang terbilang baru, SiCepat menawarkan pelayanan yang terbaik bagi bisnis online dan e-commerce di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah mengirim nomor resi melalui SMS langsung ke penerima paket. Jika Anda adalah online seller yang memiliki orderan yang banyak setiap harinya, pastinya ekspedisi ini sangat cocok untuk Anda.

sicepat

Expedisi SiCepat

Nah itu dia rekomendasi ekspedisi pengiriman. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga cocok ya!

Baca Juga 
Stock Opname Artinya: Penjelasan dan Cara yang Tepat