How to Stay Productive this Ramadhan

Ramadhan telah tiba tepatnya pada tanggal 27 Mei 2017 kemarin. Para umat muslim berbondong-bondong mencari berkah di bulan yang penuh rahmat dan ampunan Allah. Bukan cuma berkah dari Allah, tapi juga berkah dari bisnis yang dijalankan. Berikut tips-tips agar Anda bisa tetap produktif dalam berbisnis tapi tetap fokus beribadah juga.

Plan each day of Ramadhan

Rencanakan kegiatan sehari-hari Anda selama 30 hari di Bulan Ramadhan. Apa saja hal yang harus Anda lakukan agar tidak ada yang terlewatkan. Plan tersebut bisa Anda catat di kalender kantor atau di mobile phone sebagai reminder Anda setiap hari.

Finish your most difficult tasks in the morning

Prioritaskan untuk menyelesaikan tugas yang memakan waktu dan pikiran di pagi hari, karena pikiran Anda di pagi hari masih fresh dan belum terkontaminasi dengan banyak hal. Jadi akan lebih cepat bagi Anda untuk menyelesaikan tugas tersebut dengan baik.

Take a breaks!

Jangan sampai Anda kelelahan atau sakit saat bekerja di Bulan Ramadhan, selalu jaga kesehatan Anda, dan beristirahat sejenak di tengah kesibukan sehari-hari. Karena sedang berpuasa, Anda bisa berisirahat dengan stretching untuk melemaskan otot yang tegang atau sekedar duduk santai selama beberapa menit.

Don’t miss Sahoor!

Jangan lupa untuk makan sahur, karena dengan makan sahur Anda akan mendapat supplai energi untuk menjalani seharian penuh tanpa makan dan minum, tapi tetap beraktivitas dan bekerja dengan baik.

  Eat healthy!

Pastikan Anda menikmati makan sahur, dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bisa mengisi energi Anda seharian penuh. Makanan yang sehat dapat menjaga tubuh Anda tetap fit dan bugar saat menjalani Puasa Ramadhan.

Nah, itu dia 5 tips agar Anda tetap produktif di bulan penuh berkah ini, semoga bermanfaat ya 🙂 Selalu jaga kesehatan Anda agar bisnis bisa tetap jalan terus. Happy fasting!

Comments