Tips Jualan

Tips Belanja Online Murah Menjelang Idul Fitri, Uang THR Tak Ludes!

Menjelang Idul Fitri, beragam kebutuhan mengalami lonjakan harga. Baik itu kebutuhan pokok seperti halnya beras, gula sampai dengan pakaian. Beruntung jika memiliki uang tunjangan hari raya (THR) sehingga tidak terlalu memberatkan. Namun sebanyak apapun uang THR ini bisa lenyap jika dibelanjakan dengan tidak bijak. 

Maka dari itulah perlu berbelanja secara bijak supaya uang bisa teralokasikan dengan baik. Karena tidak bisa dipungkiri kebutuhan lebaran akan sangat banyak sekali. Berikut ini ada beberapa tips belanja online supaya mendapatkan harga murah menjelang Idul Fitri.

Bandingkan Harga di Beberapa Marketplace

Hal pertama yang bisa diusahakan adalah membandingkan harga di beberapa marketplace. Siapa tahu ada beberapa toko online yang sedang menawarkan promo. Dan biasanya orang-orang saling bersaing supaya mendapatkan pelanggan. Maka dari itulah pilih mana toko terpercaya dan menawarkan harga yang terjangkau.

Memilih toko terpercaya bisa melalui beberapa cara. Pertama lihat apakah toko tersebut merupakan star seller, lihat juga testimoni orang-orang, dan satu hal lagi jangan sampai tergiur harga yang murahnya keterlaluan. Karena harga yang di bawah standar tanpa ada momen tertentu bisa menimbulkan kecurigaan. Baik itu barang palsu atau penipuan.

Manfaatkan Kode Promo Tertentu

Supaya menarik para pelanggannya, kerap kali toko online menawarkan kode promo tertentu. Terutama saat momen Ramadan dan Idul Fitri banyak perusahaan besar menawarkan promo untuk menarik semakin banyak pelanggan. Bisa potongan harga berapa persen, cashback sampai dengan gratis ongkos kirim. Tidak perlu malu menggunakannya, manfaatkan dengan baik.

Belanja saat Flash Sale

Beberapa e-commerce menawarkan pada waktu-waktu tertentu. Tidak jarang barang yang biasanya memiliki harga mahal ditawarkan secara murah-meriah. Namun karena ini begitu menggiurkan, banyak orang berlomba-lomba untuk mendapatkan barang saat flash sale. Maka dari itulah lakukan persiapan yang cukup supaya bisa bersaing dengan ribuan orang lainnya. Salah satunya tentu mempersiapkan koneksi internet yang lancar.

Pilih Lokasi Toko Online Terdekat

Supaya mendapatkan harga murah, bisa memilih toko online terdekat dari rumah. Terutama jika belanjaan memiliki berat yang cukup banyak, toko terdekat lebih disarankan. Harga ongkos kirim lebih terjangkau dan bisa melakukan sistem cash on delivery (COD) yang lebih aman, terhindar dari penipuan. Ini bisa dipertimbangkan baik-baik ya.

 

Momen Idul Fitri yang satu kali dalam setahun memang membuat banyak orang kalap membeli berbagai barang. Maka dari itulah, lakukan tips di atas supaya pengeluaran tetap terkontrol dengan baik.

Related posts
Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Tips Jualan

Supaya Tak Habis-habisan, Ini Tips Cerdas Memanfaatkan Diskon Lebaran!

Tips Jualan

Tips untuk Retailer Online Supaya Bisnis Bisa Bertahan saat Ramadan!

Tips Jualan

Tips Meningkatkan Produktivitas Karyawan saat Puasa Ramadan!

Sign up for our Newsletter and
stay informed