Tips Jualan

Tips Digital Marketing Menggunakan TikTok, Era Baru Media Pemasaran!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Sebagai salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna, TikTok juga sudah menjadi bagian digital marketing. Pada tahun 2019 ini berdasarkan data dari perusahaan riset bernama Sensor Tower, melaporkan jika pengguna TikTok sudah mencapai 1,5 miliar. Bahkan secara global, penggunanya melebihi Instagram, 1 miliar.

Dengan capaian pengguna yang bisa dibilang fantastis, bukan hal yang mengherankan jika banyak digital marketer perlahan-lahan memanfaatkan aplikasi buatan Zhang Yiming ini sebagai media promosi. Bagi yang ingin menggunakannya sebagai alat marketing, berikut ini tips yang bisa dilakukan.

Tentukan Tujuan Membuat Iklan di TikTok

Hal paling utama untuk dipikirkan sebelum membuat campaign di TikTok adalah menentukan tujuannya terlebih dahulu. Misalnya saja ada jumlah follower tertentu, angka viewers per video, dan lain-lain. Dengan begitu akan lebih jelas targetnya. Supaya nantinya juga bisa melakukan evaluasi apa-apa saja yang sekiranya perlu untuk dibenahi.

Posting Konten yang Bagus dan Unik

Konten adalah raja. Jadi pastikan untuk membuat unggahan yang kreatif, unik, dan bermanfaat untuk orang banyak. Serta sejalan dengan bisnis atau usaha yang sedang dikerjakan. Sesekali boleh untuk mengunggah konten-konten viral. Namun pastikan ada kaitannya dengan brand yang dimiliki. Hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kepekaan brand perusahaan.

Gunakan Hastag yang Benar

Setelah mengunggah video yang berkualitas, hal lainnya yang perlu dilakukan adalah memberikan hastag yang berkaitan. Pilih hastag yang berkaitan dengan bisnis, ini untuk meningkatkan interaksi dengan customer juga. Buat hastag-hastag yang unik dan identik dengan brand perusahaan. Anjurkan juga para pelanggan untuk menggunakannya di lain waktu.

Bisa Mengadakan Challenge atau Mengikuti

Supaya brand makin dikenal, perusahaan bisa membuat video TikTok dengan mengikuti challenge yang sedang trending. Jika tidak begitu, bisa membuat challenge sendiri tentunya dengan imbalan-imbalan yang menggiurkan. Dengan begini, perusahaan akan tetap up to date dengan yang terjadi di luar sana.

Kolaborasi dengan Para Influencer

Tips lainnya yang bisa dicoba adalah melakukan kolaborasi dengan para influencer. Ini sudah banyak digunakan dan memang memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap perusahaan. Namun, pastikan untuk memilih influencer yang sejalan dengan bisnis yang dilakukan. Misalnya saja jika gemar traveling, pilih selebgram atau influencer yang gemar jalan-jalan. Supaya lebih tertarget.

 

Begitulah metode-metode sederhana yang bisa dilakukan untuk promosi brand perusahaan menggunakan TikTok. Masih banyak cara kreatif lainnya yang bisa dilakukan. Semoga  tips-tips di atas menjadi acuan atau setidaknya inspirasi.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Ketahui 3 Cara Online Store Anda Bisa Menghasilkan Uang Melalui Youtube!
Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!