Tips Jualan

Tips Digital Marketing saat Ramadan, Ibadah Jalan Bisnis Makin Berkembang!

Ramadan merupakan bulan spesial bagi umat muslim di seluruh dunia. Banyak kebiasaan berubah dalam satu bulan ini. Mulai dari kebiasaan sampai dengan pola bekerja. Bahkan menyangkut digital marketing, juga perlu metode yang berbeda supaya bisnis tetap jalan, bahkan mengalami dapat mengalami perkembangan.

Bulan puasa ini menjadi tantangan sekaligus peluang yang perlu untuk ditaklukkan bagi para pelaku usaha. Berikut ini ada beberapa tips dalam digital marketing yang bisa dilakukan saat bulan puasa. Bisa melalui website, Twitter, Facebook, Instagram, dan lain-lainnya ya.

Kirimkan Email Marketing Sambut Puasa Kepada Pelanggan

Supaya tetap terjalin hubungan baik antara pelaku usaha dan customer, email marketing jenis ini perlu untuk dilakukan. Buat email marketing yang menari, bisa tulisan dari atasan atau desain grafis yang isinya mengucapkan selamat menyambut datangnya bulan puasa. Selain menjalin hubungan baik, bisa meningkatkan brand awareness juga.

Tawarkan Lebih Banyak Diskon dan Penawaran Menarik

Ramadan juga identik dengan bulan memberi. Orang-orang seakan berlomba-lomba untuk saling memberi. Ini bisa menjadi peluang tersendiri dengan menawarkan diskon atau tawaran-tawaran menarik lainnya. Terlebih lagi jika bisnis yang sedang dilakukan berhubungan dengan makanan, barang-barang fashion, dan pernik Ramadan, akan laku keras, brand juga dikenal luas.

Fokus untuk Konten-konten yang Berkaitan dengan Ramadan

Memanfaatkan tren yang sedang berkembang. Itulah salah satu metode sukses orang-orang saat melakukan digital marketing. Oleh sebab itulah jangan sia-siakan begitu saja momen Ramadan ini. Untuk meningkatkan atensi dari para pelanggan, upayakan untuk mengunggah konten-konten yang berkaitan dengan Ramadan, baik amalan-amalan, informasi waktu berbuka atau sahur, dan lain-lain.

Buatlah Customer Merasakan Suasana Ramadan di Website

Hal lainya yang perlu untuk dilakukan adalah membuat website atau sosial media jadi bertema Ramadan. Bisa melalui kampanye-kampanye dan lain-lain. Ini bisa meningkatkan engagement antara pelaku usaha dengan para konsumen. Brand juga akan makin dikenal masyarakat luas. Jika sudah begini, calon pelanggan potensial bisa berdatangan.

Fokus untuk Membuat Video Marketing

Sebuah penelitian menunjukkan jika video marketing merupakan metode yang sangat penting dilakukan saat Ramadan. Pasalnya, angka viewers akan meningkat drastis. Orang-orang yang menunggu waktu berbuka akan menggunakan waktunya untuk berselancar di internet, dan ini masuk akal sekali. Supaya hasil viewers lebih banyak lagi, bisa mengiklankannya di Google atau Facebook.

 

Itulah 5 metode digital marketing yang bisa dilakukan supaya bisnis tetap berkembang meski saat Ramadan.

Related posts
Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Tips Jualan

Supaya Tak Habis-habisan, Ini Tips Cerdas Memanfaatkan Diskon Lebaran!

Tips Jualan

Tips Belanja Online Murah Menjelang Idul Fitri, Uang THR Tak Ludes!

Tips Jualan

Tips untuk Retailer Online Supaya Bisnis Bisa Bertahan saat Ramadan!

Sign up for our Newsletter and
stay informed