Tips Jualan

Tips Membuat Konten Quote di Instagram yang Shareable!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Untuk membangun kehadiran di Instagram, Anda perlu secara teratur memposting konten visual yang berkualitas. Sebagian besar konten yang Anda poskan hendaknya juga berupa gambar, karena konten gambar menghasilkan engagement sebesar 31% lebih tinggi daripada konten berupa video.

Namun, menampilkan konten gambar yang bagus secara konsisten tidaklah mudah, bahkan untuk seorang yang berpengalaman. Salah satu pilihan yang bisa membantu adalah konten berupa kutipan atau quote.

Contoh konten berupa quote di Instagram [sumber]

Beberapa pengguna media sosial menyukai postingan quote. Jika followers Anda merupakan salah satu dari mereka, maka hal ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan lebih banyak engagement dan dengan demikian Anda akan memperoleh lebih banyak pelanggan yang potensial.

Jika Anda pikir ini adalah ide yang menarik, Anda bisa menerapkan tips singkat dan sederhana berikut tentang cara membuat postingan quote Anda sendiri untuk Instagram, walaupun tentu saja, hal ini dapat dilakukan pada platform yang lain juga.

Buat Daftar Quote

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat daftar quote yang ingin Anda bagikan di akun Instagram Anda. Salah satu cara yang baik untuk menggunakan postingan quote adalah dengan mengambil segmen yang relevan dari konten yang Anda buat sebelumnya. Anda memang tidak dapat menautkan langsung link blog di caption foto Anda, namun quote dapat membantu menampilkan insights yang Anda berikan di blog Anda.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Tips Bagi Anda yang Baru Mulai Berjualan Online

Buat daftar quote yang ingin Anda bagikan [sumber]

Banyak referensi quote yang bisa Anda posting ulang, jadi Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam menemukan beberapa quote yang sesuai keinginan Anda. Temukan sebanyak yang Anda bisa dan copy-paste mereka, jangan lupa menyertakan nama penulisnya, ya!

Pilih Background yang Relevan

Sekarang pilih quote dari daftar yang baru Anda buat dan mulailah mencari background gambar yang akan melengkapinya. Pastinya, background yang relevan dengan pesan quote adalah pilihan terbaik.

Anda bisa memanfaatkan gambar yang dibagikan secara gratis, seperti yang tersedia di situs Canva. Jika Anda tidak menemukan gambar gratis yang relevan, Anda dapat membelinya.

Berbagai desain yang disediakan oleh Canva secara gratis dan berbayar. [sumber]

Anda juga bisa mendesain background Anda sendiri. Jika background dirancang dengan pewarnaan yang baik, sebuah background dapat membuat quote Anda benar-benar menonjol di Instagram.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Ide Pemasaran untuk Target Marketing Orang Islam di Bulan Ramadan!

Gunakan Alat Editing Gambar yang Bagus

Setelah memilih gambar untuk background, Anda perlu menambahkan teks, dan ada beberapa alat pengeditan online yang mempermudah tugas ini.

Salah satu situs yang bisa Anda manfaatkan adalah PromoRepublic. PromoRepublic tidak hanya memungkinkan Anda menambahkan teks ke gambar dengan cepat, namun juga menyediakan akses ke background premium yang dioptimalkan secara khusus untuk Instagram.

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih gambar background dari ratusan ribu gambar yang telah tersedia, kemudian mulai menambahkan teks quote. PromoRepublic juga memberikan saran tentang di mana Anda seharusnya meletakkan quote. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa overlay pada gambar agar terlihat sesuai dengan keinginan Anda.

Tampilan PromoRepublic [sumber]

Begitu Anda membuat gambar, Anda bisa langsung mempublikasikannya melalui dasbor PromoRepublic, di mana Anda juga dapat memeriksa statistik kinerjanya. Bahkan memungkinkan Anda mempublikasikan gambar di platform lain seperti Facebook dan Twitter. Oleh karena itu, setelah Anda mempublikasikan gambar di Instagram, Anda dapat dengan cepat membagikannya di platform lain jika kinerjanya berjalan dengan baik.

Saat menambahkan kutipan ke gambar, pastikan Anda tetap konsisten dan gunakan jenis huruf dan ukuran huruf yang sama setiap saat. Jika Anda berencana untuk menggunakan lebih dari satu jenis huruf, pastikan keduanya berpasangan dengan baik dengan menggunakan alat seperti Font Pair.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Tips Membuat Customer Selalu Bahagia

Setelah Anda selesai menambahkan quote pada background, jangan lupa tandai dalam daftar quote Anda untuk menghindari publikasi ulang.

Tunjukan Brand Anda dan Publikasikan

Setelah menambahkan quote dan nama penulis, Anda harus melengkapinya dengan logo, URL situs web dan/atau nama perusahaan Anda sehingga pengguna dengan cepat dapat melihat bahwa Anda yang membuatnya, bahkan jika orang lain mempublikasikannya kembali.

Setelah puas dengan tampilannya, Anda bisa mempublikasikannya. Sebagian besar alat editing gambar (seperti PromoRepublic) sekarang memungkinkan Anda untuk melakukan ini langsung dari dasbor itu sendiri. Anda juga bisa mendownload gambarnya lalu mengunggahnya ke Instagram jika mau.

 

Jadi, mulailah sekarang dengan membuat daftar quote yang akan dinikmati oleh followers Anda. Selanjutnya mulai menambahkan quote ke background menggunakan alat editing gambar yang bagus dan publikasikan. Saat Anda mulai mengikuti proses ini, Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang quote dan background mana yang berkinerja terbaik. Selamat mencoba!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *