Tips Jualan

Trik Digital Marketing untuk Kuliner, Bisnis Lancar Untung Makin Moncer!

Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Oleh karena itulah kebutuhan makanan akan selalu tinggi. Melihat peluang tersebut, bisnis makanan memang begitu menjanjikan. Namun tentu saja harus ada teknik-teknik yang digunakan untuk membuat bisnis makanan makin menguntungkan. Salah satunya dengan menerapkan digital marketing.

Tidak bisa dipungkiri jika sistem online sekarang ini begitu digemari dalam dunia kuliner. Bahkan menurut penelitian yang diunggah di chiefmarketer.com, sebanyak 81 persen orang sudah terbiasa mencari rekomendasi makanan lewat internet dari ponselnya. Begitu penting sekali digital marketing bukan? Supaya bisnis kulinermu makin moncer, berikut trik digital marketing yang bisa dilakukan.

Lebih Dekat dengan Konsumen dengan Sosial Media

Guna menarik pelanggan lebih banyak, sosial media memiliki peran yang besar. Maka dari itulah aktifkan sosial media yang dimiliki. Bisa Instagram, Facebook, ataupun juga Twitter. Unggah foto makanan yang cantik disertai dengan informasi yang detail. Dengan begini, para pelanggan bisa menentukan pilihannya bahkan sebelum tiba di restoran. Selain itu, ramah terhadap pertanyaan-pertanyaan calon pembeli juga bisa jadi ajang promosi tersendiri.

Memanfaatkan Website untuk Media Promosi

Website merupakan salah satu media promosi yang cukup mumpuni dalam bisnis kuliner. Bisa dikatakan, website memiliki peran yang penting. Mulai dari mengenalkan produk sampai memberikan informasi lebih mendetail. Banyak orang berpikir website sudah bisa disubstitusi dengan sosial media. Namun kenyataanya, website memiliki fungsi yang lebih luas. Jangan lupa untuk mendesain website dengan lebih menarik, supaya para pembaca bisa betah.

Buat Copywriting yang Bagus di Website

Guna menunjang supaya bisnis kuliner makin berkembang, perlu sekali tulisan-tulisan berupa copywriting yang menarik para pembeli yang nantinya diunggah di website. Buatlah tulisan yang membuat panca indera pembaca dimankana. Mulai dari menceritakan aroma, rasa, tekstur dari sajian, bahan, dan jika ada cerita dari makanan tersebut. Setelah selesai, jangan lupa untuk melakukan optimasi Search Engine Optimization (SEO). Jika sekiranya kurang mahir dalam SEO, bisa menyewa jasa profesional. Fungsi utama SEO ini akan membuat website bertengger di halaman pertama mesin pencari.

Jangan Ragu Cantumkan Ulasan dari Pelanggan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, sekarang ini banyak orang mencari informasi di internet terlebih dahulu sebelum membeli sesuatu. Dalam digital marketing ini, penting mencantumkan ulasan dari pelanggan. Ulasan ini bisa diunggah di sosial media ataupun website. Caranya, letakkan testimoni terbaik di page utama. Jika ada satu atau dua ulasan kurang baik, bisa dijadikan untuk evaluasi ke depannya.

 

Begitulah trik digital marketing untuk bisnis kuliner yang bisa dilakukan. Jangan lupa untuk melakukan marketing tradisional juga supaya bisnis kuliner makin moncer.

Baca juga Artikel Menarik lainnya:  Lakukan 4 Tips Berikut untuk Menjangkau Lebih Banyak Pembeli di Tahun Baru China!
Free trial APlikasi menejemen toko online Ngorder.id
Related posts
Tips Jualan

Inilah 5 Kesalahan fatal seller Shopee yang sering dilakukan

Tips Jualan

Cara Menjadi Star Seller Shopee

Tips Jualan

Tips Cara & Keuntungan Jualan di Shopee

Tips Jualan

4 Strategi Ampuh Menjalankan Bisnis Selama New Normal, Dapatkan Target Maksimal!

Langganan Artikel Ngorder Sekarang, Gratis!