[Update April] Apa yang baru di Ngorder?

Hai Juragan dan Sista. Ada kabar gembira nih buat kalian para pengguna Ngorder, di akhir bulan ini Ngorder telah merilis version 1.04, pastinya ada update beberapa fitur baru yang semakin memudahkan kalian dalam mengelola orderan.

Update fitur kali ini, Ngorder mencoba untuk mengimprovisasi dari versi sebelumnya menjadi sebuah aplikasi penjualan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan para pengguna. Improvisasi fitur terdapat di beberapa menu, seperti Order, Produk, Customer, Analyzer, Setting, dan masih banyak lagi. Untuk ke depannya, kami akan terus berusaha untuk memenuhi masukan dariĀ user.

Filter orderan

Ingin mencari orderan mana saja yang kalian input dalam kurun waktu tertentu? Juragan tak usah bingung, Ngorder telah memperbarui sistem filter ordernya, berdasarkan all orders dan posted by me. Kalian bisa memilih sesuai dengan yang kalian butuhkan dan jangan lupa untuk mengatur tanggal orderan yang ingin ditampilkan, ya. Selain itu, untuk mencari orderan juga bisa berdasarkan Stock Keeping Unit (SKU) dan Nomor Resi. Semakin mudah, bukan?

Lacak resi 5 expedisi

Ngorder juga memperbarui dari segi expedisi, kalau versi sebelumnya hanya expedisi JNE saja yang bisa di-tracking, di versi terbaru kali ini Ngorder sudah mengakomodir tracking 5 expedisi, yaitu JNE, TIKI, Pos Indonesia, Wahana, dan SiCepat.

detail-track

Setting harga khusus teman dekat šŸ™‚

Kini produk kalian bisa di-setting harga customĀ selain 3 kategori customer yang telah ada (pelanggan biasa, dropshipper, reseller). Jadi bisa menambahkan sendiri Ā jenis harga lain, misalnya harga agen, harga distributor, atau mungkin harga temen deket.. hehe ?

Tak hanya itu, masing-masing produk juga dapat di-setting harga grosir dan diskon per produk, lho. Caranya gampang, kok, kalian tinggal aktifkan toggle diskon atau harga grosir yang ada di Product Setting.

custom-customer

Pantau stok masuk dan keluar

Kalian ingin mengetahui history stok masuk dan keluar? Langsung saja klik angka stok pada halaman Produk, maka akan muncul stock history dari produk tersebut. Juragan dapat mengetahui aliran stok dan sisa stok terakhir di setiap produk.

stock-history

Setting kategori customerĀ sesuai kebutuhan

Berhubung Juragan sudah bisa mengatur harga custom, maka kategori customer juga mengikuti. Jadi di form customer dan form order, juragan bisa mengkategorikan customer sesuai dengan setting yang Juragan lakukan sebelumnya.

Nominal Aset

Ingin mengetahui total asset yang Juragan miliki baik dari segi nominal maupun jumlah produk? Langsung saja masuk ke menu Laporan, kemudian pilih sub menu Keuntungan, di pojok kanan bawah akan tertera dengan jelas seberapa besar total asset yang kalian miliki saat ini.

Ketahui Dropshipper atau Reseller mana yang orderannya paling banyak di Analyzer

analyzer

Di menu Analyzer, kalian bisa dengan mudah mengetahui Best Seller, Best Customer, dan Customer Location berdasarkan bulan. Tinggal pilih nama bulan dan tahun di bagian filter. Selain itu, kalian juga bisa mem-filter Best Customer berdasarkan jenis customer, jumlah transaksi, dan jumlah item terjual. Jadi lebih mudah, bukan?

Atur hak akses Admin

Pada menu setting, Ā sub menu user terdapat fitur baru yaitu pengaturan privileges atau hak akses admin. Mulai sekarang kalian bisa menentukan hak akses admin sesuai dengan job description yang menjadi tanggung jawab admin.

SMS Resi

sms-iphone

Setelah merilis addons Auto SMS Resi di versi sebelumnya, banyak dari pengguna Ngorder yang merasa terbantu dengan fitur ini. Untuk memaksimalkannya, kami melakukan beberapa update yaitu notifikasi SMS credit dan masa berlaku yang akan habis, serta fitur resend SMS Resi.

Cetak Invoice

Juragan tak perlu ribet membuat form tagihan atau invoice yang akan dimasukkan di dalam paket pengiriman, karena saat ini tak hanya label pengiriman namun kalian juga bisa print invoice via Ngorder, lho. Tinggal centangĀ orderan yang mauĀ di print, kemudian pilih Print Label Pengiriman. Selanjutnya, di bagian ā€œI want to printā€ silakan pilih Shipping Label untuk mencetakĀ label atau pilih Invoice untuk mencetak Invoice.

print-invoice

Quick Add Button

Untuk mempersingkat waktu kalian dalam mengelola orderan, kini terdapat Quick Add Button. Ada 3 menu pilihan yaitu tambah order, tambah produk, dan tambah customer. Jadi, semakin mudah kan untuk update data di Ngorder?

Program Afiliasi

Ajak teman, saudara atau kerabat Juragan untuk menggunakan Ngorder dan kami akan berikan komisi 10% untuk setiap user yang terdaftar. Caranya mudah, segera daftar di program afiliasi Ngorder, Ā tinggal klikĀ Refferals di menu kanan atas app, kemudian akan diminta untuk menginputkan kode refferrals. Setelah itu, akan diarahkan ke halaman dashboard khusus untuk afiliasi dimana JuraganĀ akan mendapatkan link referral yang siap dibagikan di social media atau email, dan juga terdapat daftar semua refferals.

referral

Selamat mencoba!

Comments